Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berhasil Tangkap Salah Satu Pelaku Pencurian

By Team Gerbang 10 Jun 2018, 15:04:45 WIBPolres Pelabuhan Tanjung Perak

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berhasil Tangkap Salah Satu Pelaku Pencurian

Surabaya - Gerbangnews.com

Seorang pemuda ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, karena kerap melakukan tindak kejahatan, pencurian dan penjambretan.

Tersangka yakni, Khoirul Anam alias Irul (19 tahun) warga Jalan Teluk Nibung II No.103, Perak Utara, Pabean Cantikan, Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Tinton Yudha Riambodo menuturkan, penangkapan tersangka bermula dari adanya informasi yang diterima petugas, tentang keterlibatan tersangka dalam aksi curanmor yang cukup meresahkan warga. Selanjutnya, petugas langsung melakukan pemantauan terhadap gerak – gerik pelaku.

” Saat tersangka keluar rumah, anggota sudah siap melakukan pembuntutan. Dan saat tiba di daerah dekat Pos Lantas Jalan Jakarta, kami langsung melakukan penangkapan,” Ucap Kasat Reskrim saat di konfirmasi oleh awak media,Sabtu (9/6/2018) siang kemarin

Usai diringkus, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari pengakuan tersangka, dirinya telah melakukan aksi curanmor sebanyak dua kali di daerah Jalan Bulak Banteng, Kenjeran, Surabaya.

”Selain itu, tersangka juga mengaku pernah melakukan penjambretan sebuah HP di jalan Tanjung Sadari, Kerembangan, Surabaya,” Ungkapnya. 

Dalam melakukan pencurian motor maupun penjambretan, tersangka selalu beraksi dengan rekannya yang berinisial AN yang saat ini buron. 

” Tersangka yang kita tangkap, bertugas mengawasi lingkungan, sedangkan rekannya AN, bertugas melakukan eksekusi,” Jelas perwira dengan 3 balok di pundaknya.

Biasanya, tersangka akan menyasar rumah-rumah kosong yang kendaraanya diparkir di luar rumah. Setelah berhasil membandrek sepeda motor, kedua tersangka langsung menjual motor tersebut.

" Dari hasil penjualan barang curian tersebut, mereka membaginya menjadi dua sama rata. Tersanka ini mengaku uangyang didapatkannya, digunakan untuk foya-foya," Tutur AKP Tinton.

Barang bukti yang berhasil di amankan petugas berupa, sebuah handphone nokia warna biru. Sedangkan tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. ( Basori / Han )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article