Satreskoba Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Antar Kota

By Team Gerbang 19 Jul 2017, 12:12:40 WIBPolrestabes Surabaya

Satreskoba Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Antar Kota

Surabaya Gerbangnews.com


Tim II Satreskoba Polrestabes Surabaya yang di pimpin oleh Akp Moch Yasin S,H, berhasil menggagalkan transaksi jual beli Narkotika serta menangkap 3 Pelakunya. Bandar dan Pengedar Narkotika jenis sabu - sabu dan Pil Extasi tersebut berhasil di amankan di tiga TKP yang berbeda, Rabu (12/7/2017)

Adapun ke tiga tersangka yang berhasil di amankan yakni AP (26 tahun) seorang bandar yang tinggal di jalan Wonorejo Surabaya, MA (26 tahun) seorang pengedar yang bekerja sebagai jasa service hp warga jalan Hamengkubuwono Surabaya, serta IP (25 tahun) seorang pengedar yang bekerja sebagai tukang parkir Ds, Gatul Kab Mojokerto.

Menurut Satnarkoba AKBP Roni Faisal Saiful Faton S,I,K, mengatakan, Dalam penangkapan yang di pimpin oleh Kanit Reskoba Unit II Akp Moch, Yasin S,H, berhasil membekuk ketiga tersangka di tiga tempat yang berbeda. Mereka di tangkap karena mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu dan pil extasi di daerahnya masing - masing, Tutur Satnarkoba Polrestabes.

" Adapun barang bukti yang berhasil di amankan dari tersangka AP yakni 1 (satu) Poket Sabu - sabu seberat 66,12 gram, 247 butir Pil Extasi warna hijau muda bergolongan B29 dengan berat total 59,72 gram. 7,5 butir Pil Extasi warna orange seberat 2,32 gram, 1 buah sekrop dari plastik, 1buah timbangan elektrik, 1 buah tas selempang warna abu - abu dan hitam, 3 buah HP, 1 buah kresek warna putih dan 1 buah bong (alat hisap sabu - sabu) ," Pungkasnya.

Tersangka MA melakukan trangsaksi narkotika di depan pabrik di jalan raya sepanjang, Sidoarjo. Dari tangan pelaku, Petugas berhasil mengamankan 1  poket sabu seberat 0,41 gram, 1 buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu seberat 1,06 gram serta seperangkat alat bong.

Dari tersangka IP, Petugas dapat mengamankan barang bukti yang berada di rumahnya jalan Kauman Mojosari  Kab, Mojokerto yakni 6 poket sabu - sabu seberat 1,34 gram, 6 bungkus plastik berisi 147 butir pil LL, 9 bungkus plastik bekas sabu, 1buah timbangan elektrik, 1buah pipet kaca kosong, 1buah sekrop dari sedotan plastik, 2 bendel klip kosong1buah ATM BCA dan seperangkat alat bong.

Atas perbuatannya, Kepolisian Polrestabes Surabaya menjerat AP dan MA dengan Pasal 114 ayat (2) Subs, Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (1) Subs dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No, 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan IP di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Basori
Editor : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Singapore Curriculum

    Ternyata ada banyak permasalahan yang dihadapi oleh sekolah di Indonesia, terutama ...

    View Article
  • see more

    If you are a first time blogger, finding the site that will best suit your needs ...

    View Article