Sambut HUT Bhayangkara Ke 72, Kapolres Bangkalan Bersama Anggota Bersihkan Masjid At Taqwa

By Team Gerbang 09 Jun 2018, 21:29:40 WIBPolres Bangkalan

Sambut HUT Bhayangkara Ke 72, Kapolres Bangkalan Bersama Anggota Bersihkan Masjid At Taqwa

Bangkalan, Madura - Gerbangnews.com

Ada yang berbeda saat Polres Bangkalan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke - 72. Kali ini, Polres Bangkalan lebih meningkatkan kegiatan kepada bhakti sosial (Baksos), mulai dari pengobatan gratis kepada masyarakat sampai dengan kegiatan membersihkan Masjid.

Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2018, Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. bersama para Kabag, perwira dan 30 bintara Polres Bangkalan melaksanakan bhakti sosial dengan membersihkan Masjid At - Taqwa Kelurahan Pangeranan, Bangkalan Kota, Kabupaten Bangkalan.

Berangkat bersama dengan menggunakan dua truck Dalmas dari Polres Bangkalan, seluruh anggota dengan kompak menggunakan pakaian kaos olah raga berwarna putih, celana coklat, dan sepatu olah raga dengan membawa alat kebersihan.

Tidak hanya anggota, Kapolres juga turut membersihkan halaman masjid dengan memotong rumput  menggunakan arit dan juga membersihkan karpet dengan menggunakan vacum cleaner. Kegiatan Kapolres bersama anggotanya tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua PD Muhammadiyah Bangkalan, Tamar Jaya.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan yang telah melaksanakan bhakti sosial di Masjid At - Taqwa. Dan hal ini, merupakan yang pertama kalinya terjadi di Masjid At - Taqwa," Ucap Tamar Jaya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres mengatakan, kegiatan bersih - bersih masjid ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat.

" Selain itu, sesuai ajaran agama Islam, kebersihan merupakan sebagian dari iman," Tutur perwira dengan 2 melati tersebut.

Disuasana yang hangat dan ceria, Kapolres bersama anggotanya sempat bercanda ria guna menghilangkan rasa capek dan penat. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan selalu semangat.

" Jika dilakukan dengan senang hati, pasti terasa enjoy. Kegiatan ini mendapatkan 2 keuntungan, yakni, kebersihan lingkungan dan juga kesehatan badan karena sama dengan berolahraga," Ucap AKBP Boby Pa'ludin Tambunan seraya tersenyum. ( Basori / Han )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article