"Sambut Hari Jadi Kota Banyumas" Bupati Beserta Seluruh Jajarannya Ziarah Makam Djoko Khaiman

By Team Gerbang 17 Feb 2017, 19:56:01 WIBSejarah

"Sambut Hari Jadi Kota Banyumas" Bupati Beserta Seluruh Jajarannya Ziarah Makam Djoko Khaiman

Banyumas Gerbangnews.com

Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Satria yaitu kota BANYUMAS yang ke 446 Tahun, Bupati dan Wakil Bupati ACHMAD HUSAIN dan Dr. BUDI beliau beserta rombongan melakukan ziarah ke makam bupati pertama di Desa Dawuhan, Kabupaten Banyumas Djoko Khaiman, Bupati pertama di Kabupaten Banyumas.

Pada kesempatan itu, Nampak antusias masyarakat yang hadir dari daerah sekitar makam. Mereka  berkumpul menyaksikan Bupati serta hadirnya para aparat desa, Camat, Muspika dan lain - lain dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyumas.

Setelah Bupati dan wakilnya beserta rombongan tiba di makam Di Khaiman langsung disapa para Camat, Lurah - Lurah dan pejabat pemerinta lainya serta masyarakat  yang hadir di lokasi. Setelah Bupati dan wakil memasuki area makam, Beliau duduk menghadap ke barat persis didepan makam Bupati Pertama. Beliau melakukan Doa dan Tahlil bersama.

Setelah selesai melakukan Tahlil, Bupati dan Wakil Bupati melakukan sedekah kepada masyarakat sekitar sebagai wujud rasa syukur.

Setelah selesai berziarah, Bupati Banyumas beserta rombongan menuju ke pendopo banyumas. Sesampainya disana, Beliau di sambut oleh anak - anak SD dan anak - anak SMP. Bapak Bupati dan beserta rombongan berjalan kaki dari tugu Alun - Alun Banyumas menuju ke arah Pendopo.

Dalam perjalanan dari Tugu ke Pendopo, Bupati dan Wakil Bupati lantas menyalami murid - murid SD dan SMP. Sesampainya di Pendopo, Beliau duduk bersila di dampingi oleh Wakil Bupati, Ketua DPR Kabupaten Banyumas Bapak JULI KRISDIANTO.

Ketua DPRD Juli krisdianti saat itu memberi sedikit ceramah kepada masyarakat banyumas yang hadir di dalam Pendopo, Beliau menyampaikan bangga menjadi orang Banyumas serta ingin selalu memajukan Kota Banyumas secara berkelanjutan bersama seluruh rakyat.

Setelah mengisi sedikit sambutan, Dilanjutkan dengan doa dan makan tumpeng bersama warga masyarakat yang hadir. Dalam acara tersebut, Bupati juga sempat memberikan Gunungan Wayang  kepada Dalang sebagai tanda di mulainya  tontonan Wayang Kulit untuk Ruwatan.( Son/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article
  • top essay writing services

    Loved to read your blog. I would like to suggest you that traffic show most people ...

    View Article