Rugikan Customer" Kredibilitas FIF Di Pertanyakan"

By Team Gerbang 12 Agu 2017, 22:00:48 WIBPolsek Dukuh Pakis

Rugikan Customer" Kredibilitas FIF Di Pertanyakan"

Surabaya Gerbangnews.com

Sebagai perusahaan di bidang pembiayaan, seharusnya memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para customernya. Lain halnya yang di lakukan oleh perusahaan pembiayaan FIF Finance, bukannya memberikan kenyamanan malah memberi keresahan bagi customernya.

Seperti yang di alami oleh Anwar Latuwo, dengan segala bujuk rayu dirinya di ajak ke kantor FIF cabang Hr Muhammad oleh pihak ke 3 dari FIF Finance guna menyelesaikan tunggakan kredit motornya, tetapi tidak menemukan titik temu. Bahkan saat keluar kantor FIF, sepeda motor yang di bawanya tidak dapat di temukannya. Merasa di tipu, Anwar Latuwo pergi ke Polsek Dukuh Pakis Surabaya guna melaporkan pihak FIF Finance.

Dalam setahun mencari keadilan, Anwar Latuwo masih belum bisa mendapatkan kabar ataupun hasil dari laporannya tersebut. Bahkan terkesan ada pembiaran dari pihak Polsek Dukuh Pakis Surabaya.

Sesuai undang-undang yang berlaku, pihak FIF Finance sudah melanggar begitu banyak peraturan. Antara lain menyita sepeda motor tanpa ada proses pengadilan, tidak mendaftarkan akte fidusia customer sesuai UU RI no 21 tahun 2015 tentang tat cara pendaftaran fidusia, mengambil sepeda motor milik customer tanpa sepengetahuan atau seijin pemiliknya, menjalin kerja sama dengan pihak ke-3 yang bisa disebut Debt Collector yang jelas-jelas bukan karyawan FIF Finance yang di mana tidak mempunyai hak dan kewajiban dalam menagih ataupun menyita sepeda motor customer.

Menurut Anwar Latuwo memaparkan," saya di ajak ke kantor FIF, katanya mau di carikan solusi tentang tunggakan angsuran. Bukannya solusi malah motor saya raib, ada yang bilang bahwa sepeda motor saya di angkut oleh mobil pick up milik FIF, jelentrehnya.

Menambahkan Anwar," kalo tidak karena kena musibah pasti saya bayar angsuran lancar mas, tidak mungkin nunggak," ungkapnya kepada awak media.

Secara logika, meskipun orang yang tidak tahu hukum, motor di ambil tanpa sepengetahuan pemiliknya namanya maling. Perlu di pertanyakan kredibilitas FIF Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang besar di Indonesia.



Reporter : Basori
Editor     : Syaiful 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article