Ribuan Pelaku Kejahatan Dapat Ditangkap Polrestabes Surabaya Dalam 10 Hari Operasi Sikat Semeru 2017

By Team Gerbang 21 Des 2017, 22:29:26 WIBPolrestabes Surabaya

Ribuan Pelaku Kejahatan Dapat Ditangkap Polrestabes Surabaya Dalam 10 Hari Operasi Sikat Semeru 2017

Surabaya-Gerbangnews.com

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan S.I.K SH.MH Gelar Pers Rilease hasil Operasi Sikat Semeru 2017 selama 10 hari, berhasil menguak 1162 kasus dengan tersangka 1156 tersangka yang di amankan oleh para punggawa yang ada di Polrestabes Surabaya di halaman Mapolrestabes Surabaya Kamis, (21/12/2017) siang.

Dalam gelar Pers Rilease kali ini Perwira No1 Polrestabes Surabaya membeberkan hasil kinerja Punggawa-punggawa selama Operasi Sikat Semeru 2017, yang di mulai dari tanggal 11 Samapi tanggal 20 Desember.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan S.I.K. SH.MH menjelaskan," ribuan orang yang berhasil diamankan dengan beragam Kasus dan barang bukti tersebut, ditujukan untuk menciptakan kondisi pengamanan di Kota Surabaya sebelum pelaksanaan Operasi Lilin 2017." Kami harapkan jelang Operasi Lilin keamanan Surabaya semakin aman dan bisa dikendalikan, kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi kepada awak media, Kamis (21/12/2017).

Adapun dari hasil Operasi Sikat Semeru 2017 kali ini didominasi dengan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 41 kasus dengan 25 tersangka, Disusul kemudian oleh kasus narkoba 41 kasus dengan 54 tersangka.

Barang bukti dengan kasus Curat itu petugas mengamankan barang bukti yakni uang tunai Rp 8,7 Juta, 4 motor, 8 handphone, dan 1 buah brankas, Sedangkan barang bukti narkoba diantaranya adalah 21 motor, 730 butir pil dobel L, ganja 36,7 gram, serta uang tunai sebesar Rp 1 Juta rupiah.

Masih menurut Rudi mengatakan, Ini merupakan capaian para anggota Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran." Alhamdulillah semua memenuhi target, bahkan di Polsek jajaran Polrestabes Surabaya dapat melebihi dari target," Ungkapnya

Untuk 1.024 tersangka yang turut diamankan dan dilakukan pembinaan terdiri dari 52 kasus tipiring, 42 kasus dilakukan pembinaan dan 929 preman serta jukir liar juga dilakukan pembinaan, sedangkan 132 tersangka di lakukan proses Sidik (Penahanan)," tegasnya. (Basori)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • videomate

    vidmet and videomate is completely free to use. It makes its money from ...

    View Article
  • Adi Himawan

    Wartawan sekarang banyak ulahnya, dimana ujung-ujungnya minta "uang saku", ...

    View Article
  • Dekha

    Redaksi yang terhormat, kalau bisa foto bayi-nya jangan di ekspos, saya sebagai orang ...

    View Article