Resmob Polrestabes Surabaya Tembak Mati Otak Spesialis Pembobol Rumah Kosong

By Team Gerbang 06 Apr 2018, 17:06:08 WIBPolrestabes Surabaya

Resmob Polrestabes Surabaya Tembak Mati Otak Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Surabaya - Gerbangnews.com

Melawan hendak ditangkap petugas, Otak pelaku spesialis pembobol rumah kosong antar provinsi akhirnya tersungkur setelah ditembus timah panas Resmob Polrestabes Surabaya pada Kamis, 05 April 2018 malam.

Sementara itu, Empat pelaku lain komplotan Mulyadi masih bisa bernafas lega. Meskipun tertangkap dan ditembak kakinya, Keempat pelaku ini tak bernasib sama seperti Mulyadi.

Keempat tersangka diketahui bernama Budi Santoso (52 tahun) warga Kaliputih, Ambarawa Jawa Tengah, Siyam (43 tahun) warfa Banjarnegara Jawa Tengah, Daryono (60 tahun) warga Kebagusan Kecil Pasar Minggu Jakarta Selatan dan Kiemas (41 tahun) warga Ikan Lumba - Lumba Sidoarjo.

Para pelaku memiliki peran berbeda - beda, Tiga diantaranya merupakan eksekutor yang membagi tugas sebagai penyelinap, Sedangkan Kiemas adalah penyedia sarana berupa mobil dan sekaligus perantara yang menjual barang hasil curian.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada media ini menjelaskan, Keempatnya ditangkap di empat tempat berbeda, Termasuk Mulyadi yang ditembak mati di Terminal Osowilangon Surabaya.

" Mereka kami tangkap di tempat berbeda - beda. Ini merupakan pengembangan, " Kata Sudamiran, Jumat (06/04/2018) saat gelar press release dihalaman Mapolrestabes Surabaya.

Dalam beraksi, Lanjut Sudamiran, Mereka menyasar rumah mewah yang diyakini dalam kondisi kosong. Selama satu bulan di Surabaya, Komplotan ini sudah delapam kali beraksi, dan salah satunya menjebol brankas berisi uang 70 juta rupiah, serta beberapa barang berharga yang dikuras.

" Mereka berkeliling, Ada yang pura - pura tanya alamat jika ada orangnya. Nyaru sebagai tamu, Kalau tidak ada jawaban, Mereka merusak kunci pagar, " Imbuh Sudamiran.

Dari lima pelaku tersebut, Polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa jam tangan bermerek, uang, brankas tempat uang yang sudah dirusak dan dua unit mobil sarana, Yakni Mobil Daihatsu Xenia L 1652 JS dan Honda Mobilio hitam W 1324 YV.

" Keempat pelaku ini kami jerat menggunakan Pasal 365 KUHP dengan hukuman tujuh tahun penjara, " Tukas Sudamiran. ( Handoko )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • CharlesErory

    wh0cd135504 [url=http://hydrochlorothiazide2018.us.com/]hydrochlorothi azide 12.5 mg ...

    View Article
  • Michaelcoive

    wh0cd207003 [url=http://buytofranil.doctor/]more helpful hints[/url] ...

    View Article
  • Michaelcoive

    wh0cd207003 [url=http://buyrocaltrol.doctor/]rocaltrol[/url] ...

    View Article
  • Michaelcoive

    wh0cd207003 [url=http://crestor10mg.store/]is there a generic crestor[/url] ...

    View Article