"Rapat Pasar Sememi Blok F" Dinas Koperasi Menemukan Surat Penempatan Stand Dari Paguyuban

By Team Gerbang 14 Mar 2017, 16:14:26 WIBPemerintah

"Rapat Pasar Sememi Blok F" Dinas Koperasi Menemukan Surat Penempatan Stand Dari Paguyuban

Surabaya Gerbangnews.com

Dinas Koperasi yang dipimpin Drs. Eko Haryanto, MM, Akhirnya bergerak cepat dengan langsung menggelar Rapat Pedagang khusus Blok F dilantai 2 gedung pasar guna menata Pasar Sememi. Dalam rapat turut hadir Muslik Camat Benowo, Samsul Arifin Lurah Sememi beserta jajaran Muspika Benowo, Senin (13-03-2017).

Kepala Dinas Koperasi Eko Haryanto, MM didalam rapat menjelaskan ke pedagang, Bahwa atas Amanah dari Walikota Surabaya supaya Dinas yang dipimpinnya dapat mengelolah pasar dengan baik. Pedagang dengan tenang dapat berjualan dan para pedagang dipasar Sememi tidak dipungut biaya apapun mulai dari Sampah, Keamanan dan Pembayaran Listrik semua ditanggung oleh Pemkot Surabaya.

Setelah rapat selesai, Pada saat ditanya mengenai pedagang Non Surabaya dipindah di bagian belakang pasar atas inisiatif siapa " itu inisiatif saya yang nantinya akan saya laporkan ke bu wali, Itu hanya sementara " ujar Eko Haryanto.

Mengenai beradarnya Surat Stand yang diterima pedagang dari Paguyuban, Eko Haryanto mengatakan " Surat yang sah untuk penempati Stand dikeluarkan oleh Dinas Koperasi Surabaya dan ditandatangani oleh saya (Kepala Dinas.red), Untuk saat ini penataan diawali dari Blok F dulu dan nanti semua akan ditata. Bagi pedagang Non Surabaya, Saya mohon maaf. Semua saya pindah di bagian paling belakang, Untuk yang bagian depan diutamakan ditempati pedagang dari Warga Surabaya ", tutur Kepala Dinas.

Drs. Eko Haryanto, MM saat ditemui awak media mengatakan, Saya sudah tahu dan akan ditindak. Setelah pasar Sememi diambil alih Dinas Koperasi, Sepertinya masih ada Manuver - Manuver dari orang - orang yang merasa dirugikan, tutur Kepala Dinas.
" Ada penemuan dilapangkan saat itu bahwa sebelum adanya Rapat antara Dinas Koperasi dan Pedagang Blok F, Ada surat yang diterima para pedagang yaitu Surat Penempatan Stand Pedagang. Surat tersebut ditanda tangani Ketua Paguyuban Abdul Chakim dan Kepala Koperasi Pedagang Sememi Makmur Sejahtera Hamedi, SE ," jelas Drs. Eko Haryanto, MM.

Pada saat dilapangan ditemukan nara sumber yang tidak mau namanya disebutkan " Otak dari kericuhan pasar selama ini yaa Hamedi Cs itu mas, Mereka yang selalu membikin pedagang tidak tenang. Jika mereka tidak dikeluarkan dari pasar, Maka akan selalu berulah terus ," ucapnya dengan nada geram.

Perlu diketahui Blok F dipasar Sememi mempunyai 32 Stand dan dari pantauan saat Rapat, Yang hadir dalam Rapat sejumlah 26 Pedagang itu terdiri dari Pedagang Non Surabaya dan Pedagang Surabaya berikut dengan pembagian Surat Penempatan Stand sejumlah 26 itu diserahkan oleh Pihak Dinas Koperasi setelah rapat selesai. ( Arifin )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article
  • top essay writing services

    Loved to read your blog. I would like to suggest you that traffic show most people ...

    View Article