Rapat Berkala Gerbangnews.com Tingkatkan Profesionalitas Profesi Jurnalistik Menuju UKW

By Team Gerbang 09 Okt 2017, 15:50:21 WIBHiburan

Rapat Berkala Gerbangnews.com Tingkatkan Profesionalitas Profesi Jurnalistik Menuju UKW

Surabaya - Gerbangnews.com

Dalam rangka meningkatkan Profesionalitas Profesi Jurnalistik dan sekaligus membangun Tim yang Solid serta sebagai ajang tukar pikiran, Redaksi Gerbangnews.com yang di Pimpin Moch Syamsul Arifin menggelar Rapat Berkala yang diadakan setiap 2 (dua) minggu sekali secara bergiliran dirumah Anggota Gerbangnews.com. Kali ini Rapat Berkala bertempat dirumahnya Zainal yang ada di Jalan Tambak Dalam Baru Gang VII Surabaya, Minggu (08/10/2017) pukul 19.00 wib.

Seperti Agenda yang telah ditentukan sebelumnya, Rapat Berkala ini guna Memahami dan Memantapkan Undang - Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalistik dan sekaligus membahas temuan - temuan dilapangan dalam 2 (dua) minggu terakhir serta ditutup dengan Tanya Jawab.

Menurut Moch Syamsul Arifin selaku Pemimpin Redaksi (Pimred) Gerbangnews.com menuturkan, Kegiatan Rapat Berkala ini dilakukan oleh Redaksi agar para anggota Gerbangnews Mengerti serta Memahami Profesi Jurnalistik sebagai Kontrol Sosial serta sebagai pembelajaran untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kedepannya, Tutur Pimpinan Redaksi Gerbangnews.com.

Masih kata Pimred, " Saya menghimbau kepada seluruh anggota Gerbangnews wajib mentaati Hukum yang berlaku di Indonesia, Dan juga menghormati Petugas yang sedang menjalankan Tugas - Tugas Negara dilapangan. Karena Profesi Jurnalistik merupakan Profesi Profesional yang mengedepankan Intelektual dan Etika, " Ucap Moch Syamsul Arifin yang akrab dipanggil Syam.

Pers memiliki kemerdekaan untuk mencari dan menyampaikan informasi juga sangat penting untuk mewujudkan Hak Asasi Manusia yang dijamin dengan Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Nomor : XVII/MPR/1998 tentang Hak Asasi Manusia, antara lain yang menyatakan bahwa  setiap orang berhak berkomunikasi dan memperoleh informasi sejalan dengan Piagam Perserikatan Bangsa - bangsa tentang Hak Asasi Manusia Pasal 19 yang berbunyi : " Setiap orang berhak atas kebebasan mempunyai dan mengeluarkan  pendapat, Dalam hal ini termasuk kebebasan memiliki pendapat tanpa gangguan, dan untuk mencari, menerima, dan menyampaikan informasi dan buah pikiran melalui media apa saja dan dengan tidak memandang batas - batas wilayah, ".

Lanjut Syam, Pers Nasional mempunyai peranan penting dalam memenuhi Hak Masyarakat untuk mengetahui dan mengembangkan pendapat umum dengan menyampaikan informasi yang Tepat, Akurat dan Benar. Hal ini akan mendorong  ditegakkannya Keadilan dan Kebenaran, serta diwujudkannya Supremasi Hukum untuk menuju masyarakat yang tertib, Tegas Pimred Gerbangnews.com.

Pers yang juga melaksanakan Kontrol Sosial sangat penting pula untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan baik Korupsi, Kolusi, Nepotisme, maupun penyelewengan dan penyimpangan lainnya. Dalam melaksanakan Fungsi, Hak, Kewajiban dan Peranannya, Pers menghormati Hak Asasi setiap orang. Karena itu dituntut Pers yang Profesional dan terbuka dikontrol oleh masyarakat. ( Tim/Redaksi )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • firmanhusain

    hoak ...

    View Article
  • APH SEK RBP

    Kalau polisi sdh kerja sesuai dengan prosedur itu dan masih membutuhkan keterangan ...

    View Article
  • Best essay writing service

    Thankful such an awesome sum for sharing this glorious information! I am envisioning ...

    View Article
  • waste water treatment indonesia

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari ...

    View Article