Rakyat Miskin tidak boleh Sakit

By Team Gerbang 13 Feb 2016, 15:08:50 WIB

Rakyat Miskin tidak boleh Sakit

Surabaya gerbangnews.com

       Minimnya pengetahuan tentang birokrasi prosedur rumah sakit membuat Rakyat Miskin kembali meninggal dunia, Pasien bernama Halimatus Sa'diyah (19 tahun) asal Dsn Kwanyar Ds Pamolaan Kec Camplong Kab Sampang. Dan juga masih banyak masyarakat miskin yang tidak tahu cara menggunakan Jamkesmas.

        Dengan berbekal uang 25 ribu rupiah Pasien beserta orang tuanya pergi ke surabaya untuk berobat, Sesampainya di surabaya langsung menemui saudaranya yang bernama Iwan untuk meminjam uang. Melihat kondisi pasien semakin Parah, lantas langsung dibawa ke RS.dr M Soewandhie. Karena panik dan bingung orang tua pasien lupa jika anaknya memiliki Jamkesmas, keesokan harinya keluarga menyodorkan Jamkesmas ke petugas rumah sakit tapi langsung di Tolak. Hari jum'at tanggal 12 Februari 2016 jam 22.45 wib pasien meninggal dunia.

       Iwan saudara pasien saat ditemui media online gerbangnews.com mengatakan "Bahwa saat pasien masuk rumah sakit petugas rumah sakit menyuruh agar pasien ditempatkan diruang ICU, Karena tidak mampu pihak keluarga mendapatkan perawatan biasa diruang Bougenvil No.Rekam Medik : 462878 sampai saudaranya meninggal dunia. Apakah Rakyat Miskin tidak boleh Sakit dan mendapatkan perawatan yang layak" tuturnya.

       Keluarga Halimatus Sa'diyah berharap kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah kota surabaya khususnya Dinas Kesehatan agar lebih ketat mengawasi kinerja petugas yang ada di RS.dr M Soewandhie, Supaya kejadian serupa yang menimpa Halimatus Sa'diyah tidak terulang kembali kepada masyarakat miskin yang lainnya. 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Saepudindoank

    Bagus untk di Baca ...

    View Article
  • cetak spanduk jakarta

    Ini orang-orang curang ga berkah dapet rejekinya, pantes aja sekarang banyak banget ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article
  • write my paper for me

    Fine information, many thanks to the author. It is puzzling to me now, but in ...

    View Article