PT. Sari Mas Permai "KEBAL HUKUM" Buang Limbah B3 Sembarangan

By Team Gerbang 12 Okt 2017, 20:57:07 WIBPolrestabes Surabaya

PT. Sari Mas Permai "KEBAL HUKUM" Buang Limbah B3 Sembarangan

Surabaya - Gerbangnews.com

Pembuangan Limbah Beracun B3 yang sembarangan dapat mengancam kesehatan masyarakat di sekitarnya, Seperti yang dilakukan oleh PT. Sari Mas Permai (SMP) milik Dibyo dan Apeng yang secara terang - terangan atau sengaja membuang Limbah B3 di Area Pemukiman Masyarakat Waru Gunung, Karangpilang, Surabaya.

Bahkan hingga saat ini, PT. SMP yang merupakan perusahaan dibidang perminyakan tersebut masih leluasa membuang Limbahnya di area tersebut. Tidak sedikit warga yang mengeluhkan tentang Limbah B3 yang membuat kesehatan warga sekitar terganggu.

Yang membuat anehnya lagi, Beberapa bulan yang lalu pemilik PT. SMP (Dibyo,red) telah ditangkap oleh Polsek Karangpilang, Tetapi dilepaskan. Ada Indikasi Pengkondisian dengan dugaan Imbalan 100 juta terhadap Oknum Polsek Karangpilang yang kemudian dibantah oleh Iptu Marji selaku Kanit Reskrim Karang Pilang.

Kasus Pembuangan Limbah B3 PT. SMP telah dilaporkan oleh Tim Investigasi Peduli Lingkungan ke DPRD Kota Surabaya yang resesnya akan keluar bulan Desember 2017 akan datang, Sesuai Undang - Undang yang berlaku, PT. SMP telah melanggar Pasal 60 Undang - Undang PPLH dan Pasal 104 Undang - Undang PPLH tentang Pembuangan Limbah Tanpa Izin di lingkungan hidup atau di area dekat pemukiman dengan ancaman hukuman 3 (tiga) Tahun Penjara dan Denda 3 (tiga) Miliar Rupiah.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang melalui Iptu Marji tidak dapat memberikan keterangan apapun karena sudah dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya.

Menurut Ipti Marji, Polsek Karang Pilang sudah melakukan tindakan sesuai Prosedur dengan mengamankan 1 (satu) Unit Truk yang berisi Limbah B3 milik PT. SMP yang disewa dari PT. TJR saat melakukan giar razia, Tutur Kanit Reskrim Polsek Karangpilang.

Imbuh Marji, " Saat ini Truk tersebut di LUAR, Karena memiliki ijin angkutan yang sah dan kita takutkan bisa mengganggu lingkungan Mapolsek Karang Pilang, " Ungkap Iptu Marji Wibowo.

Boz atau Pemilik PT. SMP seakan - akan tidak dapat tersentuh oleh Hukum. Tanpa rasa Bersalah dan Berdosa terhadap warga sekitar, PT. SMP tanpa ada rasa takut tetap membuang Limbahnya di Area Pemukiman Masyarakat Waru Gunung, Bersambung. ( Handoko )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. waste water treatment indonesia 16 Okt 2017, 18:20:31 WIB

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari lingkungan disekitarnya. Kenapa pt ini ga buat penampungan limbah sendiri atau coba untuk merubah air limbahnya jadi air bersih gitu sih?

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Rental Mobil

    Wow,, gelapin 20 mobil rental, canggih amat... udah lihai ini mah. Pengusaha besi ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Terbaik

    Harga Speaker Aktif Terbaik ...

    View Article
  • harga speaker aktif murah berkualitas

    harga speaker aktif murah berkualitas ...

    View Article