Polsek Tandes Tangkap Tersangka Curanmor Spesialis Rumah Kos

By Team Gerbang 03 Sep 2017, 18:05:02 WIBPolsek Tandes

Polsek Tandes Tangkap Tersangka Curanmor Spesialis Rumah Kos

Surabaya Gerbangnews.com.

Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya berhasil mengamankan 1 dari 3 pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dari amukan massa yang mengejar pelaku dari sebuah Kost yang berlokasi di jalan Tubanan Indah 1 keluarahan karang poh Kec, Tandes Surabaya, Sabtu (26/8/2017) malam.

Pelaku yang berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya, yakni Saiful Bahri (25 tahun) seorang pengangguran warga Dusun Lubuk RT. 04/RW. 01 Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Madura. 

Menurut Kanit Reskrim AKP Olloan Manullang mengatakan," Tim unit reskrim berhasil mengamankan tersangka dari amukan massa yang mengejarnya karena ketahuan akan mencuri sepeda motor Beat warna hitam putih yang di parkir depan kamar Kost, ujar AKP Olloan Manulang saat di temui awak media, minggu (3/9/2017) sekitar pukul 10.00 pagi

AKP Olloan menjelaskan kronologis kejadian," Pada hari sabtu tanggal 26 sekitar pukul 22.00 wib, tersangka Saiful bersama kedua temannya sedang beraksi untuk mencari mangsanya. Pada saat melewati tempat kost tersebut, tersangka  melihat ada sepeda motor yang di parkir di depan pintu dengan situasi sekitar kost yang sepi, kemudian tersangka membobol tempat Kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci T. 

Apes bagi terangka, pemilik rumah mengetahui ketika tersangka menghidupkan mesin sepeda motor yang berhasil di bobolnya. Dengan seketika pemilik rumah langsung berteriak maling, yang mengundang perhatian banyak warga. Meskipun sempat berhasil membawa sepeda motor curiannya, tetapi tak berselang lama tersangka berhasil di hentikan oleh warga dan sempat akan di hakimi secara massa. Untung ada anggota Reskrim Polsek Tandes yang berada dekat dengan lokasi tertangkapnya tersangka, sehingga nyawanya dapat diselamatkan, Beber Perwira berpangkat 3 balok di pundaknya itu.

Masih kata Olloan,"  Saat di introgasi oleh petugas, tersangka mengaku melakukan aksinya sudah dua kali bersama kedua temannya dengan menggunakan kunci Leter T. Yang pertama di daerah jalan Genting dan yang ke dua di Tubanan Indah Surabaya. Untuk ke dua pelaku lainnya yang berhasil kabur, petugas Reskrim Polsek Tandes sudah mengantongi identitas tersangka yang lain serta menetapkannya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian," Tegasnya. 

Menambahkan Olloan, "Adapun barang bukti yang berhasil kami sita dari tangan pelaku, yakni berupa 1 Unit sepeda motor Honda Beat FI keluaran terbaru Warna Putih Nopol AE-4397-WJ atas nama korban beserta Kunci Kontak, namun kunci leter T yang di gunakan tersangka untuk merusak rumah kunci sepeda motor hilang yang kemungkinan jatuh saat di kejar oleh warga, imbuh sang Kanit.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Tandes Surabaya serta di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara.





Reporter : Basori
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article