Polsek Simpang Empat Gelar Patroli Antisipasi Karhutla Dan Hotspot

By Team Gerbang 31 Agu 2017, 16:19:18 WIBPolres Banjar

Polsek Simpang Empat Gelar Patroli Antisipasi Karhutla Dan Hotspot

Martapura - Gerbangnews.com

Guna mengantisipasi Karhutla dan sekaligus Pemantauan Titik Api/Hotspot di wilayah Kecamatan  Cintapuri Darussalam, Polsek Simpang Empat melaksanakan patroli terpadu. Adapun personil yang diterjunkan kali ini Ipda Riduan Pane (Kanit Sabhara), Bripka MS. Riza ( Bhabinkamtibmas ds.Cintapuri), Serda Yoman, Manggala Agni yaitu Andi Riadi, M. Adi Suparna dan Ahmadi, Masyarakat Peduli Api/Tokoh Masyarakat Rudian Rt. 01 Desa Cintapuri, Kamis (31/08/2017) pukul 11.00 Wita.

Selain melaksanakan patroli, Tim terpadu juga melakukan sosialisasi dan Binluh kepada warga masyarakat di Desa Cintapuri serta menentukan koordinat lokasi rawan Karhutla dan lokasi sumber air yaitu di Jl. Garis Binuang Cintapuri Rt. 04, Jl. Ds. Cintapuri Sungai Biru Rt .01. Sedangkan untuk titik rawan api Hotspot yaitu pada koodinat
 
S.04.12.749° E.115.97889°
S.03.23676° E.115.96941°.
S.0319221°   E.   114.94715
 
Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo. J, S.I.K mengatakan bahwa, Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui lokasi yang rawan Karhutla dan lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Cintapuri Darusslam dan Kec. Simpang Empat, Tutur Kapolsek.

Menambahkan, " Kita mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu waspada dan berhati - hati akan bahaya Karhutla dan juga menghimbau adanya peran serta masyarakat dalam hal peduli api, Yaitu dengan melaporkan kepada petugas apabila terdapat Lokasi/Lahan yang terjadi kebakaran ," Tutup AKP Wahyu Ismoyo. J, S.I.K.

Dalam kegiatan patroli kali ini, Tidak ditemukan Karhutla maupun Hotspot. Situasi dan Kondisi dipangangan terpantau Aman dan Kondusif. ( Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article