Polsek Sawahan Hentikan Dan Bubarkan Acara Musik Jalanan Secara Humanis

By Team Gerbang 01 Jun 2018, 06:07:00 WIBPolsek Sawahan

Polsek Sawahan Hentikan Dan Bubarkan Acara Musik Jalanan Secara Humanis

Surabaya - Gerbangnews.com

Polsek Sawahan menunjukkan komitmennya untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban serta kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

Hal tersebut dibuktikan setelah melakukan razia minuman keras (miras) di Toko Bintang yang berlokasi Jalan Jarak Nom 108 Surabaya, dengan didampingi Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos, Pawas Polsek Sawahan, AKP Didik Sulistyo, S.H, menghentikan acara musik jalanan yang digelar di Jalan Girilaya Surabaya, Jum'at (1/6/2018) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Pawas sekaligus Kanit Lantas Polsek Sawahan menyampaikan, tidak ada larangan untuk menghibur masyarakat dengan acara musik. Tetapi harus tahu batasan waktu dan lokasi.

" Secara etika kesopanan, tidak baik menggelar acara musik pada dini hari, apalagi dekat dengan masjid," Ujar perwira yang pernah bertugas di Madura tersebut kepada awak media gerbangnews.com.

Masih kata Kanit Lantas Polsek Sawahan, waktu yang sudah larut, banyak masyarakat yang ingin beristirahat tanpa adanya kegaduhan.

" Masyarakat kan sudah lelah bekerja dan berpuasa, apalgi setelah itu melakukan tadarus, mereka butuh ketenangan dalam tidurnya," Ungkapnya.

Setelah diberi penjelasan, personel musik jalanan tersebut bersedia menghentikan acara musik dan membubarkan diri tanpa adanya adu argumen dan adu otot.

" Alhamdulillah mereka semua bisa mengerti dengan apa yang kita maksudkan. Kita harus saling menghargai dan menghormati agar tercipta kerukunan antar warga.," Tutur perwira dengan 3 balok di pundaknya tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek sangat mengapresiasi anggotanya yang dapat menghentikan dan membubarkan acara musik jalanan secara humanis.

" Kita juga mengerti dengan kondisi orang - orang yang melaksanakan acara musik tersebut, tetapi harus dapat menjaga perasaan orang lain juga yang sedang beristirahat," Kata Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos. (Syaiful)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article