Polsek Dukun Berhasil Ringkus 2 Pelaku Perampasan Kambing

By Team Gerbang 14 Sep 2018, 20:21:19 WIBPolres Gresik

Polsek Dukun Berhasil Ringkus 2 Pelaku Perampasan Kambing

Gresik - Gerbangnews.com

Anggota Polsek Dukun merespon cepat laporan dari korban pemerasan dengan ancaman yang terjadi di jalan raya Desa Mentaras, Kecamatan Dukun, Gresik dengan menangkap kedua tersangkanya.

Tersangka  pemerasan tersebut, berinisial SR (55 tahun) warga Desa Mentaras, Kecamatan Dukun dan SA (46 tahun) warga Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H. S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Dukun AKP Abdul Rokib, S.H., mengatakan, dugaan terjadinya tindak pidana pemerasan dengan ancaman itu, terjadi pada pada hari Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Peristiwa itu terjadi, saat korban yang bernama Marjoko usai membeli kambing milik Muhammad Syamsul Hadi di Desa Sukodono, Kec. Panceng Gresik yang merupakan hasil ternakan sendiri. Saat  perjalanan pulang, korban dihadang oleh dua orang tidak dikenal di jala raya desa Mentaras Kecamatan Dukun, Gresik.," jelasnya.

Masih kata Kapolsek Dukun, kedua pelaku meminta paksa kambing milik korban karena pelaku berdalih bahwa kambing milik korban adalahhasil milik SR yang hilang 2 hari yang lalu. 

"Karena takut dianiaya SR dan SA, korban memberikan kambingnya. Apalagi korban diancam dengan kepalan tangan kedua tersangka,” ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut, Korban Marjoko bersama penjual kambing Muhammad Syamsul Hadi melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi.

Menindaklanjuti laporan polisi nomor : LP/18/lV/ 2018/ Res Gsk Sek Dukun pada tanggal 12 september 2018. Anggota Reskrim Polsek Dukun bergegas melakukan penyelidikan.

"Anggota polsek dukun pun mengamankan tersangka SR dan SA pada Kamis (13/9/18) sekitar pukul 20.00 wib dirumah tersangka SR didesa Mentaras, Kecamatan Dukun, Gresik," tuturnya.

Selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti seekor kambing warna putih di bawa ke Polsek Dukun untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

"Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 368 KUHP pemerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun,” tegas Kapolsek Dukun. ( Pri )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • AaronCoott

    wh0cd19420 [url=http://azithromycin.us.org/]azithromycin[/url] ...

    View Article
  • MatthewGodNum

    [url=https://forskolinextract.ooo/] forskolin extract[/url] ...

    View Article
  • Fecgrani

    tadalafil tablets <a href="https://www.tokatadres.com/">buy generic viagra ...

    View Article
  • AaronCoott

    wh0cd19420 [url=http://aldactonecheap.us.com/]Aldactone 100[/url] ...

    View Article