Polsek Asemrowo Tangkap 2 Bandit Jalanan Saat Di Hajar Massa

By Team Gerbang 07 Jun 2018, 14:41:25 WIBPolsek Asemrowo

Polsek Asemrowo Tangkap 2 Bandit Jalanan Saat Di Hajar Massa

Surabaya-Gerbangnews.com.

Dua Bandit Jalanan berhasil di bekuk Unit Reskrim Polsek Asemrowo saat hendak di masa oleh warga, di jalan Kalianak Barat dekat Traffic Light Kampung Tambak Pokak Surabaya, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kedua tersangka yakni, M. Hermanto, (22 tahun) warga asli Desa Bapubaru, Rt.002 Rw.002 Kel. Bapubaru, Kec. Glagah, Kab. Lamongan, yang bertempat tinggal di jalan Bangunsari Surabaya dan Ahmad Bagus Setiawan (19 tahun) warga Bangunsari No.104 Surabaya.

Kapolsek Asemrowo Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., Kepada awak media menjelaskan bahwa, Kedua tersangka merupakan penjahat jalanan yang selama ini berkeliaran untuk menjambret di wilayah Kalianak Surabaya.

" Mereka melakukan aksinya selalu di pagi dini hari, dan sekali keluar menjambret, bisa mendapatkan 2 sampai 3 kali jambretan," Ucap pimpinan tertinggi Polsek Asemrowo saat Konferensi Pers Senin (5/6/2018) siang.

Masih kata Achmad Faisol Amir, adapun kronologisnya yakni, kedua tersangka yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda CB 150 Nopol L 4470 W, memepet korban yang sedang dibonceng suaminya dan tiba - tiba merampas tas milik korban.

" Setelah berhasil merampas tas korban, keduanya langsung melarikan diri dan dikejar oleh korbannya. Sesampainya dijalan Greges Timur pas didepan Masjid, kedua pelaku menabrak penyebrangan jalan sehingga kedua pelaku terjatuh," Ungkapnya.

Setelah keduanya terjatuh, lanjut Achmad Faisol Amir, pelaku langsung melarikan diri sambil membawa tas korban. Guna menghilangkan barang bukti, tersangka membuang tas korban ke sungai, tetapi keduanya berhasil di tangkap oleh warga.

" Saat kejadian, anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo yang berada tak jauh dari TKP, langsung mengamankan kedua tersangka beserta barang buktinya ke Mapolsek Asemrowo Surabaya," Jelasnya perwira dengan 1 melati di pundaknya tersebut.

Adapun barang bukti yang di amankan petugas yakni, sebuah tas perempuan warna coklat dan merah, sebuah dompet warna Coklat yang berberisi uang tunai sebesar Rp.100.000, sebuah ATM BRI, sebuah kaca make up, dan 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda CB 150 Warna Hitam Nopol L 4470 W, milik tersangka sebagai sarana.

" Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dikenakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," Tegas Perwira Asli Bangkalan, Madura. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article