Polrestabes Surabaya Tangkap 3 Pelaku Curas Komplotan Bombom Beserta Penadahnya

By Team Gerbang 12 Okt 2017, 00:49:31 WIBPolrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Tangkap 3 Pelaku Curas Komplotan Bombom Beserta Penadahnya

Surabaya-Gerbangnews.com

Hasil gemilang ditunjukkan oleh Tim Anti Bandit (TAB) Polrestabes Surabaya dengan menangkap empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) komplotan Bombom di jalan Indrapura Surabaya, Senin (9/10/2017).

Keempat pelaku yang berhasil ditangkap setelah melakukan curas di jembatan Fly Over Diponegoro Surabaya yakni ACP alias Bombom warga Margorukun Surabaya, MA alias Moch Hasan warga Babadan Surabaya, YKD bin Ludianto warga Margorukun Surabaya dan SW alias Wiwit seorang penadah hasil curian yang juga warga Margorukun.

Saat ini anggota TAB Polrestabes Surabaya masih mengejar satu pelaku yang berhasil melarikan diri. Pihak kepolisian menetapkan ALV sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Menurut AKBP Leonard M Sinambela selaku Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan," Setelah mendapatkan laporan tentang adanya tindak curat yang mengakibatkan korbannya terjatuh dab terluka, TAB Polrestabes langsung melakukan penyisiran di jalan-jalan yang rawan tindak kejahatan dan berhasil menangkap tiga pelaku serta kemudian menangkap satu orang selaku penadahnya.

Masih kata Kasat Reskrim," Setelah dilakukan interograsi secara intensif, para tersangka mengaku telah melakukan tindakan curat di 13 TKP (tempat kejadian perkara) yang berada di Surabaya. Adapun modus yang dilakukan para tersangka yakni dengan memepet serta merampas tas para korbannya sehingga korbannya terjatuh dan tidak dapat mengejarnya.

" Dalam melakukan aksinya para pelaku yang berjumlah empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor dengan tugas berbeda, ada yang bagian eksekusi dan yang lainnya menghalangi jika korbannya mengejarnya, ujar AKBP Leonard.

" Setelah berhasil melancarkan aksinya, pelaku membuang tas korban ke sungai Asemrowo dan isinya dijual ke Wiwit selaku penadah dan hasil penjualan di bagi rata, jelentrehnya perwira asal Medan.

AKBP Leonard M Sinambela menegaskan," Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya tidak akan pernah lelah dan akan terus memerangi serta akan menindak tegas para pelaku kejahatan.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita 4 buah hp, 2 tas, 2 dompet, 1 dos bookdan 2 unit sepeda motor pelaku yang kesemuanya dibawa ke Mapolrestabes guna dijadikan barang bukti.

Para pelaku curas tersebut dijerat pasal berlapis yakni Pasal 365 KUHP dan Pasal 480 KUHP yang ancaman hukumannya 12 tahun ditambah 4 tahun penjara.(Basori)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • firmanhusain

    hoak ...

    View Article
  • APH SEK RBP

    Kalau polisi sdh kerja sesuai dengan prosedur itu dan masih membutuhkan keterangan ...

    View Article
  • Best essay writing service

    Thankful such an awesome sum for sharing this glorious information! I am envisioning ...

    View Article
  • waste water treatment indonesia

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari ...

    View Article