Polres Gresik Lepas Pelaku Hasil Tangkapan Polrestabes Surabaya

By Team Gerbang 03 Okt 2017, 21:49:05 WIBPolres Gresik

Polres Gresik Lepas Pelaku Hasil Tangkapan Polrestabes Surabaya

Surabaya - Gerbangnews.com

Terkait pemberitaan sebelumnya tentang Tiga Bandit Spesialis Curanmor yang berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya di Suramadu saat akan menjual sepeda motor hasil curiannya ke Madura, Namun salah satu dari Ketiga Pelaku telah dibebaskan oleh Polres Gresik dua hari setelah Pers Release Polrestabes Surabaya, Sabtu (16/9/2017) lalu.

Pelaku yang kini dibebaskan oleh Polres Gresik yakni Ahmad Eko Fauzi (22 tahun) warga Gembong Surabaya, Sedangkan Kedua Teman Pelaku yakni Anam (24 tahun) warga Kapasari Pedukuhan Surabaya dan Debi Irawan (24 tahun) warga Pakis Gunung Surabaya tetap mendekam di balik jeruji besi.

Polres Gresik melalui Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Gersik Iptu Dawud saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya mengatakan, Setelah menerima Pelimpahan Berkas Perkara dari Polrestabes Surabaya, Polres Gersik langsung melakukan Gelar Perkara berdasarkan 2 Laporan Polisi dengan Nomor 34 dan 39. Ketika di cek di Polsek - Polsek yang ada, Hanya LP Nomor 39 yang ada. Sedangkan LP Nomor 34 itu tidak ada, Ucap dengan tegas Iptu Dawud.

Menambahkan Iptu Dawud, " Menurut pengakuan Eko dirinya hanya berperan sebagai pengantar sepeda motor saja. Mengingat saat eksekusi Eko tidak ikut, Sehingga dibebaskan dan hanya ditetapkan sebagai Saksi. Setelah Eksekusi di dapat oleh kedua pelaku itu, Eko dihubungi untuk mengantarkan sepeda motor ke Madura, dengan buruan uang sebanyak 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah), " Jelasnya.

Lanjutnya, Belum sempat mengirim sepeda motor hasil jarahannya. Ketiganya sudah di tangkap oleh Polrestabes Surabaya, Jadi si Eko belum mendapatkan hasilnya. Sehingga berdasarkan LP Nomor 39, Kepolisian Polres Gersik tidak berani menahan akhirnya kami Lepas Pelaku yang bernama Eko, Ungkapnya.

" Namun saat disuruh oleh Kedua Pelaku, Eko tau kalau sepeda motor yang akan dikirimnya itu hasil Curian dengan Modus Menipu Korbannya yang masih SMP dan masih Polos, " Tegasnya.

Pernyataan Iptu Dawud selaku Kanit Pidum Polres Gresik berbanding terbalik dengan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar atas penangkapan Ketiga Pelaku saat Pers Release di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (14/9/2017) yang dihadiri berbagai awak media.

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Kompol Lily Djafar yang didampingi Kanit Tipiter AKP Sukris Trihantono mengatakan, Ketiga Pelaku dihadapan petugas mengaku sepeda motor hasil Kejahatan akan di jual ke wilayah Madura. " Mereka mengincar para pelajar karena mudah di kelabui atau ditipu, Sedangkan hasil dari penjualan sepeda motor tersebut di bagi rata, " Ujar Kompol Lily yang akrab dipanggil Bunda. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article