Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Berkedok Sebagai Pembantu

By Team Gerbang 12 Sep 2017, 14:18:44 WIBPolsek Sukomanunggal

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Berkedok Sebagai Pembantu

Surabaya - Gerbangnews.com

Berdasarkan adanya laporan dari warga dengan Laporan Polisi Nomor : LP/105/B/IX/2017/JATIM/RESTABES SURABAYA/SEK SKM tertanggal 11 September 2017, Kesatuan Reserse Kriminal Polsek Sukomanunggal yang di Pimpin Iptu Misdianto, SH berhasil menangkap 1 pelaku pencurian didalam rumah yang terletak di Jalan Darmo Grend Garden Blok C No. 21, Surabaya, Senin (04/09/2017) sekitar pukul 16.00 Wib.

Menurut Iptu Misdianto, SH mengatakan, Memang benar kami telah menangkap 1 pelaku seorang perempuan karena telah dilaporkan oleh Korban bernama Siti Silvia (49 tahun) yang tak lain majikannya. Sebab telah mencuri Uang Pecahan 500 dan 200 EURO senilai 133.000.000 (Seratus Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah) yang disimpan dalam tas yang terkunci saat dirinya sedang pergi ke India, Tutur Iptu Misdianto, SH saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (12/09/2017).

Masih menurut Misdianto, " Saat Korban pulang dari luar negeri, Pelaku minta berhenti dari pekerjaannya setelah pelaku berhasil memboyong harta Korban. Namun setelah pelaku pergi dari rumah Korban, Saat korban mengecek uang yang telah di simpan didalam tas itu, Korban kaget melihat kunci tas yang berisi Uang sudah dalam keadaan Rusak. Sehingga perbuatan tersangka di laporkan ke pihak yang berwajib, " Ucapnya. 

Menurut Korban Siti Sivia, Pelaku pernah mengambil Uang miliknya sebesar 3000 EURO, 400$ USA dan beberapa barang lainnya. Setelah di gledah di rumah pelaku memang benar dan pelaku pun juga mengakuinya.

Dari hasil penangkapan pelaku, Petugas berhasil mengamankan barang bukti yang sudah diambil oleh pelaku saat ditinggal oleh korban ke luar negeri berupa, Kartu ATM Bank Mandiri, Cincin Emas 2 biji, Kalung Emas berserta lionting, Gelang Emas, Dompet, Jam Tangan, Tegas Perwira No 1 di Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Karena perbuatannya, Pelaku akan di kenakan Pasal 363 KUHP diancaman dengan hukuman penjara selama 7 Tahun. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article