Polisi Tangkap Begal Dibantu Masyarakat

By Team Gerbang 12 Sep 2017, 02:30:28 WIBPolsek Mulyorejo

Polisi Tangkap Begal Dibantu Masyarakat

Surabaya - Gerbangnews.com

Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mulyorejo Surabaya berhasil mengamankan 1 pelaku yang diketahui bernama M. Gufron Ali (23 tahun) warga Krembangan Jaya Utara 8 No. 20 yang sedang di masa oleh warga sekitar karena telah melakukan perampasan sepeda motor milik Korban bernama M. Muis Alimudin di Jalan Tempurejo, Surabaya, Minggu (10/9/2017) sekitar pukul 11.00 Wib. 

Menurut Iptu Budianto kepada awak media mengatakan, Berdasarkan adanya laporan dari masyarakat tentang adanya perampas sepeda motor yang sedang di masa oleh warga, Anggota Reskrim Polsek Mulyorejo yang tidak jauh dari Lokasi bergegas menghampiri dan mengamankan pelaku dari amukan masa, Tutur Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo.

Menambahkan, " Kepada petugas pelaku menceritakan Kronologisnya, Pelaku bersama temannya berinisial AF yang sekarang masih DPO janjian untuk mencari mangsanya di Pantai Ria Kenjeran. Setelah menemukan mangsanya Korban yang sedang bersama kedua temannya dibuntuti oleh para pelaku, Sesampainya di Jalan Tempurejo, Surabaya Korban bersama temannya di Pepet oleh pelaku dan menghampirinya dengan mengatakan Korban telah mengambil HP Adik dari pelaku AF, " Ujarnya.

Karena Korban merasa tidak pernah melakukan tuduhannya, Korban pun tidak mengakuinya sehingga pelaku AF pun mengajak korban untuk menemui adiknya dengan dibonceng oleh pelaku AF. Sedangkan pelaku M Gofur menunggu bersama teman Korban, Selang tak lama kemudian Korban bersama pelaku AF pergi, dan M. Gofur meminta HP serta sepeda motor yang tadi telah dititipkan kepada teman Korban secara Paksa dengan mengancam kalau tidak dikasihkan akan memukulinya jika tidak diberikan. 

Setelah pelaku M.Gofur berhasil merampas HP dan sepeda motor milik Korban, Teman Korban menerikkan Maling kepada pelaku yang sedang membawa sepeda motor Sonic milik Korban sehingga membuat masa berdatangan dan menghakimi pelaku sampai babak belur. Untung anggota reskrim Polsek Mulyorejo yang tidak jauh dari lokasi segera mengamankan pelaku, Untung gak Mati mas, Tegas Perwira Asli Madiun itu.

Dari hasil penangkapan itu, Petugas berhasil mengamankan barang bukti, 1 (Satu) Unit sepeda motor Merk Honda Sonic Nopol W 4364 LP beserta kunci kontak milik Korban dan 1 (Satu) unit Handphone Merk Oppo juga milik Korban dan dibawa ke Mapolsek Mulyorejo Surabaya. Sedangkan pelaku AF masih dalam pengejaran, Daftar Pencarian Orang (DPO).

Akibat perbuatannya, Pelaku M. Gufron Ali dijebloskan ke dalam tahanan Mapolsek Mulyorejo dan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article