Polisi Bekuk Pencuri Di Gedung JX Internasional Sebelum Diamuk Massa

By Team Gerbang 20 Okt 2017, 01:03:01 WIBPolsek Wonocolo

Polisi Bekuk Pencuri Di Gedung JX Internasional Sebelum Diamuk Massa

Surabaya - Gerbangnews.com

Jajaran reserse kriminal (Reskrim) Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya kembali berhasil menangkap 1 (satu) orang Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Gedung JX Internasional, Jalan Raya Frontage A. Yani Surabaya, Pada hari Senin 09 Oktober 2017 pukul 21.00 wib.

Pelaku diketahui bernama Agus Kurniawan (21 tahun) warga Jalan Joyo Boyo Gang 1 No. 22-23 Kel. Sawunggaling, Kec. Wonokromo Surabaya dan Korbannya bernisial M.SRN (22 tahun) warga Husada Gang 10 Rt. 005 Rw. 003 Panggungrejo Pasuruan.

Menurut Kapolsek Wonocolo Surabaya Kompol Budi Nurtjahjo menjelaskan, Korban yang saat itu bermaksud untuk mencari buku di Pameran Buku tersebut dengan membawa tas punggung dan tidak tau bila tas yang dibawanya dalam keadaan terbuka. Sedangkan didalam tas tersebut berisikan HP merk Smartfrend dan Dompet yang berisi Uang Tunai sebanyak Rp. 135.000 (Seratus tiga puluh lima ribu rupiah), Tutur perwira melati satu dipundaknya.

Masih kata Kapolsek, Korban yang sedang berjalan - jalan didalam Gedung JX Internasional tidak mengetahui bila orang yang dibelakangnya akan berniat buruk. Begitu Korban melihat bahwa Pelaku sudah mengambil barangnya yang berada didalam tasnya, Kemudian Korban meneriaki Pelaku maling - maling sampai mengudang emosi pengunjung yang berada didalam Gedung JX Internasional tersebut, Jelasnya saat press realese kemarin sore.

Menambahkan, " Akhirnya pengunjung pun langsung menghakimi Pelaku karena merasa geram dengan adanya aksi Pencurian didalam Pameran Buku, Beruntung ada Anggota Reskrim yang saat itu berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan sigap langsung mengamankan Pelaku dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Wonocolo Surabaya, " Imbuhnya.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan oleh petugas yakni 1 (satu) buah HP merk Smartfrend, 1 (satu) buah Dompet yang berisi uang tunai sebanyak Rp. 135.000 (Seratus tiga puluh lima ribu rupiah), dan 1 (satu) buah tas slempang warna coklat.

Kini Pelaku harus mendekam dibalik jeruji Mapolsek Wonocolo Surabaya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat Pasal 363 KUHP yang berbunyi, Setiap orang yang melakukan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) diancam pidana penjara paling lama 7 (tujuh) Tahun. ( Aris )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article