Permen Dot Dipastikan Aman Dikonsumsi

By Team Gerbang 14 Mar 2017, 08:06:26 WIBHiburan

Permen Dot Dipastikan Aman Dikonsumsi

Surabaya Gerbangnews.com

Jumpa Pers yang diselenggarakan oleh PT. Petrona Inti Chemindo sebagai importir Permen Dot yang bermerk Penguin Brand, untuk mengklarifikasi Produknya yang terlanjur dirasia dan ditarik peredarannya oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Satpol PP Kota Surabaya dari seluruh pasar yang ada. Namun melalui uji laboratorium yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Permen keras ini dinyatakan tidak mengandung narkoba maupun bahan kimia berbahaya lainnya, Senin (13-03-2017) bertempat di Hotel JW MARRIOT.

Dari 12 parameter yang diuji, Semuanya menunjukkan hasil Negatif. Pengujian kandungan Rhodamin B dan Formalin pada Permen Dot juga menunjukkan hasil Negatif. Hasil negatif menandakan permen tersebut masih bisa beredar dan dikonsumsi. Meski sempat mengklaim rugi miliaran rupiah, Namun PT Petrona Inti Chemido (PIC) importir Permen Dot itu mengaku tidak bakal menggugat ganti rugi pihak Pemkot Surabaya dan jajarannya.

Prihadi Saputro, SH selaku advokad dari PIC mengatakan, Masyarakat Surabaya jangan takut jika membeli Permen Dot ini, tutur Prihadi.
“ Kami hanya meminta pihak Pemkot dan Satpol PP Kota Surabaya memulihkan nama baik Permen Dot. Banyak cara yang bisa dilakukan Pemkot Surabaya untuk berupaya memulikan nama baik ini, Salah satunya melakukan sosialisasi melalui surat edaran atau memasang iklan kepada pihak media ,” ujar Prihadi selaku kuasa hukum PT PIC.

Pihaknya memberi waktu 14 hari kepada pihak Pemkot Surabaya untuk menunjukan niat baiknya dalam upaya pemulihan nama baik Permen Dot.
“ Para penjual yang dagangannya sempat disita juga perlu mengetahui, Bahwa Permen Dot yang mereka jual tidak mengandung Narkoba dan bahan berbahaya seperti kabar yang beredar belakangan ini ,” jelas Prihadi.

Berdasarkan penelitian BPOM, Permen Dot telah mengantongi izin edar yang akan berakhir pada 2018 mendatang. Permen yang impor dari Cina itu banyak diperjualbelikan di lingkungan sekolah, Pemerintah Kota Surabaya melalui seluruh jajarannya merazia Permen Dot di sejumlah Sekolah dan Pasar. Isu Permen Dot yang diduga mengandung Nilai sempat santer berhembus di media massa dan media sosial sejak 6 Maret silam, Isu ini mencuat setelah Pemkot Surabaya mencurigai adanya kandungan Rhodamin-B dan Formalin. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article
  • top essay writing services

    Loved to read your blog. I would like to suggest you that traffic show most people ...

    View Article