Perawatan RS Hermina Tanggerang "ANAK TIRI KAN" Pasien BPJS

By Team Gerbang 19 Jun 2017, 01:44:25 WIBKesehatan

Perawatan RS Hermina Tanggerang "ANAK TIRI KAN" Pasien BPJS

Tanggerang Kota Gerbangnews.com

Pasien yang menggunakan Kartu BPJS di Rumah Sakit HERMINA Kota Tangerang merasa di anak tirikan, Ketika salah seorang Pasien hendak meminta pertolongan kepada perawat untuk mengganti Infus. Sepertinya sedikit agak lambat dan diarahkan agar menunggu sebentar, Sekian menunggu sekitar kurang lebih lima menit perawat pun tidak kunjung tiba. Pihak dari yang menunggu sempat menanyakan hal tersebut kembali di ruang perawat, Namun menurut salah satu perawat sempat berucap yang menangani pasien tersebut perawat yang lain yang menanganinya. Padahal diruangan itu ada beberapa perawat, Pasien penguna BPJS seperti di anak tirikan untuk membantu pasien yang sedang dirawat inap.

Dilain sisi, Ketika awak media mengkonfirmasi kepada pasien rawat inap yang ingin meminta bantuan kepada Suster mengatakan agar mengelap pasien. Pada pukul 08.00 WIB tetapi yang datang ke ruang pasien bukan Suster, Melainkan Asisten Perawat yang memakai pakaian baju putih sekitar pukul 11.30 WIB. Asisten Perawat mengajak pasien untuk membantu mengelap pasien, Tetapi pihak dari keluarga pasien pun merasa tidak enak. Dikarenakan sedang banyak pengunjung tamu sebelah di satu ruangan tersebut, Asisten Perawat mengatakan kepada pihak keluarga pasien bahwa saya akan aplusan pada pukul 12.00 WIB dan Asisten Perawat berjanji akan menyampaikan kepada Suster Jaga, Tuturnya.

Setelah memberikan makan siang, Ada Suster masuk keruangan tersebut. Suster tersebut berucap kepada keluarga pasien bahwa nanti pukul 13.00 WIB saya akan kemari untuk bantu pasien, Akan tetapi suster tersebut datang keruangan pasien pada pukul 15.30 WIB. Pasien sempat buang air kecil di alas kasur tempat tidur pasien, Hingga kasur tersebut berceceran dengan air kencing pasien, Ucap keluarga pasien yang enggan menyebutkan identitasnya.

Pasien penguna BPJS yang sempat di rawat inap di ruangan kelas tiga sempat di pindahkan ruangan di ruang BPJS utama atau kelas satu, Akan tetapi pada ke esokan harinya tiba - tiba pasien tersebut harus di pindahkan kembali keruangan semula. Layaknya seperti bola yang di tendang kesana - sini, Menurut keterangan Suster bahwasannya spp tersebut masuk dalam ruangan kelas dua. Sedangkan pasien yang di maksud memiliki dua kartu Askes/BPJS, Kartu yang pertama untuk ruang kelas dua dan kartu yang kedua untuk ruang kelas satu. Suster tersebut sempat mengucapkan bahwa Suster Mely yang salah, Karena tidak melihat upt spp nya, Ujar Susternya.

Hingga berita ini diturunkan kapada pimpinan Rumah Sakit HERMINA Kota Tangerang harus bertindak Tegas dan Transparan mengenai hal tersebut, Begitu pun kepada Walikota Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah harus meninjau Rumah sakit tersebut untuk menindak lanjutinya.

Reporter : Arifin/Tim


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Rental Mobil

    Wow,, gelapin 20 mobil rental, canggih amat... udah lihai ini mah. Pengusaha besi ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Terbaik

    Harga Speaker Aktif Terbaik ...

    View Article
  • harga speaker aktif murah berkualitas

    harga speaker aktif murah berkualitas ...

    View Article