Pengurus LPBA Ampel "AROGAN" Hendak Bongkar Pedagang Yang Sudah Berjualan Sejak 22 Tahun

By Team Gerbang 02 Jun 2017, 08:58:04 WIBSejarah

Pengurus LPBA Ampel "AROGAN" Hendak Bongkar Pedagang Yang Sudah Berjualan Sejak 22 Tahun

Surabaya Gerbangnews.com

Wisata Religi Sunan Ampel yang berada di jalan KH Mas Mansyur Kel. Ampel, Kec. Semampir, Surabaya, Jawa Timur banyak di kunjungi Wisatawan Domestik maupun Mancanegara. Bahkan banyak juga masyarakat sekitar mengais rezeki dengan berdagang, Seharusnya Pengurus Masjid yang notabene‚Äč seorang Kyai mengayomi dan melayani masyarakat. Justru Pengurus LPBA Ampel malah hendak membongkar salah satu pedagang yang sudah 22 tahun berdagang, Jum'at (02/06/2017).

Mahmud seorang pedagang warung kopi yang sudah berdagang sejak 22 Tahun silam tau - tau mau di Bongkar, Pedagang tersebut awalnya ditempatkan oleh Pengurus Masjid Lama yang sudah almarhum bernama Gus Nuh. Anehnya lagi hanya lapaknya Mahmud saja yang hendak di Bongkar, Sedangkan lapak - lapak yang lain dibiarkan saja tanpa ada tindakan dan seolah - olah tutup mata.

Mahmud saat ditemui Gerbangnews.com dirumahnya Nyamplungan mengatakan, Sebelum adanya pembongkaran saya didatangi seseorang agar supaya saya meminta maaf kepada Gus Hifni. Kalau tidak mau minta maaf Warung Pak Mahmud akan di Bongkar, Tutur Mahmud sambil menirukan pembicaraan orang itu.
" Beginilah nasib rakyat kecil yang di Tindas, Semoga Allah SWT memberikan jalan agar saya tetap bisa berjualan di Ampel. Bagaimana pun juga saya berperan aktif dalam Melestarikan dan Memakmurkan Wisata Religi Sunan Ampel sejak 22 Tahun silam ," Pungkasnya.

Gus Zeed selaku Nazir Masjid Ampel saat ditemui Gerbangnews.com di kediamannya Sukodono menuturkan, Jika Warung Pak Mahmud tidak menggangu para peziarah jalan menuju Makam Sunan Ampel ya sudah. Pak Mahmud jualan saja, Tutur Gus Zeed.
" Apa yang dilakukan Pengurus LPBA ini sudah Zholim, Sebagai seorang Pengurus LPBA seharusnya menyediakan tempat lebih dulu sebelum membongkar ," Imbuh Gus Zeed dengan santun.

Pantauan Tim Investigasi Gerbangnews.com di lokasi nampak jelas bahwa Lapak Mahmud tidak mengganggu aktivitas para peziarah yang hendak menuju Makam Sunan Ampel, Karena posisi lapaknya berada masuk kedalam kampung Kejeron Gang IV. Bahkan dahulunya sebuah musholla perempuan, Kini dijadikan tempat Komersil seperti Penginapan, Kantin, dan lain sebagainya. Sedangkan Pedagang yang berada disepanjang jalan menuju Makam Sunan Ampel jelas - jelas mengganggu para Peziarah, Malah dibiarkan begitu saja menjamur. ( Arifin/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Rental Mobil

    Wow,, gelapin 20 mobil rental, canggih amat... udah lihai ini mah. Pengusaha besi ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Terbaik

    Harga Speaker Aktif Terbaik ...

    View Article
  • harga speaker aktif murah berkualitas

    harga speaker aktif murah berkualitas ...

    View Article