Penghujung Tahun 2017, Dunia Mencatat Rekor Baru Ondel - Ondel Tertinggi Di Dunia

By Team Gerbang 31 Des 2017, 00:39:49 WIBHiburan

Penghujung Tahun 2017, Dunia Mencatat Rekor Baru Ondel - Ondel Tertinggi Di Dunia

Jakarta - Gerbangnews.com

Festival Budaya Ondel - Ondel yang digelar di Taman Bintaro Sektor 1 Jakarta Selatan pada Sabtu - Minggu, 30 - 31 Desember 2017 menjadi penting bagi lahirnya budaya khas Betawi menjadi Catatan Dunia.

Hal itu telah dibuktikan dengan pengukuran secara manual oleh Tim Original Rekor Indonesia dan telah terpecahkan rekor baru yang tercatat sebagai Ondel - Ondel Tertinggi di dunia, Setelah mengalahkan Rekor Muri Ondel - Ondel Tertinggi di dunia dengan ketinggian 18 meter.

Event yang sekaligus melantik 143 Rukun Tetangga dan 15 Rukun Warga sekelurahan Bintaro serta beragam Festival Ondel - Ondel dari berbagai sanggar, Telah mempertontonkan karya dan kuatnya budaya Betawi.

Hadir dalam event Festival Ondel - Ondel Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Wakilnya, Drs. Arifin MAP, Camat Pesanggrahan Moh Pajar Curniawan, Lurah Dimas Prayudi, Anggota DPD RI Abdul Azis, Wakil DPRD Bang Shani, Sekjen Majelis Pers Ozzy Sulaiman Sudiro, Duta ORI Brigjen Pol Dr. Victor, Seluruh RT/ RW se-Keluruhan Bintaro Jakarta Selatan, Para Supported Event FPII, AWDI, Bang Japar, FBR, Pemuda Pancasila, Forkabi dan Paguyuban Kelenteng Tangerang.

Momentum lahirnya Rekor Dunia untuk budaya telah mencapai titik gemilang, Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Jakarta Selatan Drs. Arifin MAP pada pidatonya. " Menumbuhkembangkan karya untuk memajukan potensi budaya adalah wujud dari kepedulian membangun bangsa. Hari ini, Jakarta Selatan melalui panitia pelaksana telah bekerja keras membuktikan hal itu. Festival Budaya Ondel - Ondel Bintaro 2017 kami berikan apresiasi yang sangat tinggi, " Ucap Arifin.

Sebagai pelaksana event, Subhan mengutarakan kegiatan yang dibalut dengan formasi keberagaman dalam Bazar Info diharapkan mampu membius para sanggar dan penyelenggara lainnya untuk tampil lebih berani mengusung budaya daerah di Indonesia. " Ini merupakan langkah baik meskipun dalam pelaksanaannya kami banyak kekurangan, Tetapi kebanggaan kami sebagai panitia cukup terasa, " Ujar Subhan.

Sebagai media Partner Original Rekor Indonesia, Ozzi Sulaiman Sekjen Majelis Pers juga berikan apresiasi tinggi untuk penyelenggara, Setidaknya ini menjadi bukti di mata dunia bahwa Indonesia melalui putra daerah mampu melakukan hal yang begitu spektakuler. " Kegiatan - kegiatan seperti ini yang seharusnya menjadi sorotan media dan menjadi publish utama. Untuk itu kami sebagai Media Partner yang tergabung di Majelis Pers mendukung penuh dalam pencapaian Ondel - Ondel Tertinggi di dunia dan tercatat pada Rekor Dunia maupun Nasional, " Papar Ozzi.

Sebagai langkah catatan sejarah, Agung Elvianto selaku President Original Rekor Indonesia menandai dan melakukan berita acara Catatan Rekor Dunia dan Indonesia yang disaksikan oleh panitia dan segenap undangan. " Kami dari Original Rekor Indonesia (ORI) dengan bangga memberikan Piagam Sertifikat kepada para tim yang telah melakukan pencapaian Ondel - Ondel Tertinggi di dunia dengan ketinggian 21,5 meter, " Jelas Agung.

Dalam penyemataanya, President ORI memberikan Sertifikat bergengsi tersebut kepada:
KREATOR : Gia Prasetya Septindra
PEMPRAKARSA : Babeh Agus
PENGGAGAS : Ahmad Subhan
PENYELENGGARA UTAMA : Dimas Prayudi
PENYELENGGARA PENDUKUNG : Tim PPSU Kelurahan Bintaro
MEDIA PARTNER : Ozzy Sulaiman Sudiro, Sekjen Majelis Pers
Serta DUTA Budaya Jakarta yang disemati kepada Wakil Walikota Jakarta Selatan, Drs. Arifin MAP. ( Syam/Team )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • videomate

    vidmet and videomate is completely free to use. It makes its money from ...

    View Article
  • Adi Himawan

    Wartawan sekarang banyak ulahnya, dimana ujung-ujungnya minta "uang saku", ...

    View Article
  • Dekha

    Redaksi yang terhormat, kalau bisa foto bayi-nya jangan di ekspos, saya sebagai orang ...

    View Article