Pengguna Sabu Asal Ampel Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal

By Team Gerbang 18 Okt 2017, 21:42:13 WIBPolsek Sukomanunggal

Pengguna Sabu Asal Ampel Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal

Surabaya - Gerbangnews.com

Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya kembali telah berhasil menangkap 1 (satu) orang Pelaku Pemakai Narkotika golongan 1 jenis sabu - sabu di Jalan Ampel Kejoran Surabaya, Pada hari selasa 17 Oktober 2017 pukul 13.00 wib. Pelaku diketahui bernama Ari Irwanto (34 tahun) warga Ampel Kejora Gang 2 No. 6-B Surabaya.

Menurut Kapolsek Sukomanunggal Kompol Suroso melalui Kanit Reskrim Iptu Misdianto mengatakan, Saat anggota kami mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya Penyalahgunaan Narkotika golongan 1 jenis sabu - sabu dengan ciri - ciri tersebut. Selanjutnya Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Surabaya melakukan penyelidikan, Tutur Iptu Misdianto.

Lanjut Iptu Misdianto, " Kemudian salah satu anggota Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal melihat Pelaku dengan ciri - ciri yang didapat dari masyarakat,  Pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario langsung diberhentikan oleh anggota dan digeledah seluruh bandan. Akhirnya ditemukan 1 (satu) Poket Sabu disaku bajunya, " Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dari pengakuan Ari Irwanto (Pelaku,red) mengatakan, Saya membeli sabu - sabu di Jalan Kunti dengan cara Sistem Ranjau mas. Sabu - sabu itu diletakkan di tempat yang sudah saya sepakati dan sabu-sabu itu saya beli dengan harga Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) yang rencananya akan saya pakai sendiri, Katanya kepada awak media Gerbangnews.com.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan oleh petugas yaitu, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam bernopol L-5191-GF, 1 (satu) buah HP merk Samsung warna putih, dan 1 (satu) Poket Sabu seberat 0,4 gram saat ditimbang oleh petugas dihadapan Pelaku.

Kini Pelaku harus mendekam dibalik jeruji Mapolsek Sukomanunggal Surabaya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang berbunyi setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau memperjual belikan Narkotika golongan 1 bukan tanaman. Diancam dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) Tahun. ( Aris )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article