Penggelapan 2 Unit Truck Beserta Isinya Berhasil Digagalkan Satreskrim Polresta Sidoarjo

By Team Gerbang 04 Des 2016, 10:54:45 WIBPolres Sidoarjo

Penggelapan 2 Unit Truck Beserta Isinya Berhasil Digagalkan Satreskrim Polresta Sidoarjo

Sidoarjo Gerbangnews.com

         Empat tersangka penggelapan dua unit Mobil Truk beserta isinya berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Polresta Sidoarjo dan Polsek Buduran di kawasan pergudangan wilayah Sedati, Sidoarjo.
         Empat pelaku tersebut di antaranya bernama Jainul Arifin (32 tahun) asal Dusun Grangsil, Desa Jambangan Kecamatan Dampit, Malang, Agus Widodo (43 tahun) Dusun Sumber Nongko, Desa Sumber Putih Kecamatan Wajak Malang, Slamet Ari Wibowo (28 tahun) Dusun Sumber Nongko, Desa Sumber Putih Kecamatan Wajak, Malang dan Sofii (26 tahun) Dusun Sumber Nongko, Desa Sumber Putih Kecamatan Wajak Malang.

         Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebekti mengatakan, Kejadian itu berawal saat salah satu pelaku penerima ekspedisi menerima muatan roti dari Cikande, Serang Banten untuk  dibongkar di Lampung. Tapi Niat Buruk sopir ingin menguasai dan malah menggelapkan muatan roti.
         4 ( empat ) tersangka tersebut memindahkan muatan ke truk nya setelah mendapatkan order, Truk berangkat dari Cikande tanpa surat jalan. Sampai di Tegal, Istri Andre memberi surat jalan tujuan Surabaya. Kemudian atas nama Jainal selaku pembeli barang mengarahkan untuk dibongkar di gudang miliknya di Desa Semampir Kecamatan Sedati.
         Setelah muatan isi dari Truck di  bongkar oleh keempat tersangka, Kemudian Kepergok oleh salah satu anggota TNI atas nama Erwan lalu diamankan. Empat kawanan tersebut Diborgol, Dipukuli dan mengancamnya jika tidak menyerahkan uang, Isi ATM milik salah satu pelaku dikuras habis oleh anggota TNI tersebut.

         Tidak hanya itu, Anggota TNI tersebut meminta uang damai sebesar Rp 15 juta rupiah dan diminta untuk dititipkan ke seorang Kepala Desa Semampir. Setelah mendapat  laporan dari  pelaku, Anggota Reskrim langsung melakukan kordinasi dengan kesatuan TNI tersebut.
         Belum sampai selesai pemeriksaan, Terdapat informasi jika empat pelaku tersebut merupakan komplotan penggelapan roti yang diangkut dengan menggunakan dua unit mobil truk dengan memindahkan aja ke truck lainya. ( Edi/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article