Pemufakatan Jahat Kasus Penangkapan 13 WNA Berbuntut Panjang

By Team Gerbang 03 Nov 2017, 13:34:12 WIBPolda Jawa Timur

Pemufakatan Jahat Kasus Penangkapan 13 WNA Berbuntut Panjang

Surabaya - Gerbangnews.com

Pemufakatan Jahat dalam Kasus Penangkapan 13 WNA oleh Polda Jatim disalah satu Apartemen di Surabaya pada (21/09/2017) lalu, Bakal berbuntut panjang. Adanya keterlibatan sejumlah nama - nama Oknum Wartawan yang mendapat gelontoran dana segar 'SUAP' dari Polda Jatim melalui Brigadir R semakin terungkap satu demi satu pelaku dibalik semua ini.

Berawal dari Pemberitaan sebelumnya dari Media Online beritarakyat.co.id yang menayangkan terkait Penangkapan 13 Warga Negara Asing ( WNA ) yang salah satunya merupakan Buronan Interpol oleh Polda Jawa Timur, Brigadir R mengaku telah menggelontorkan Dana Puluhan Juta untuk Menghapus Berita tersebut dari Media, Jumat (27/10/2017) lalu. Oknum Wartawan bernama Agus yang saat itu ijin untuk 'Mengutip Pemberitaan' dari Media Online beritarakyat.co.id berjudul 'Berkas Tangkapan 13 WNA Oleh Polda Jatim Jadi Siluman' kepada pemilik karya dan penulisnya.

Agus saat dikonfirmasi terkait Aliran Dana Segar itu mengaku telah menerima Uang tentang Pemberitaan Penangkapan 13 WNA sebesar 10 Juta Rupiah, Dirinya juga membongkar siapa dalang dibalik polemik pemberi dan penerimaan uang dari Brigadir R.

" Saya hanya mendapat uang senilai 10 Juta Rupiah dari rekan Wartawan bernama Bayu secara Tunai, Bukan melalui Rekening, " Ucap Agus kepada awak media di Taman Bungkul, Rabu (01/11/2017) siang.

Menurutnya, Saya diajak rekan se-Profesi bernama Samhudi dan Deden menemui seseorang di Bon Cafe Jalan Tegal Sari Surabaya pada tanggal 24 Oktober 2017. Terkait ada pihak Polda Jatim dan rekan Wartawan ingin menjembatani permasalahan pemberitaan di Media Online beritarakyat.co.id yang sudah tayang.

" Saya juga terkejut, Ternyata yang saya temui rekan Wartawan bernama Bayu yang biasa Pokja di Polda Jatim. Kemudian Bayu menyampaikan terkait permasalahan yang di alami Brigadir R dalam pemberitaan untuk Penghapusan Berita yang sudah tayang dan pada saat itu ada juga 8 Anggota Polisi dari Polda Jatim, " Ungkap Agus.

Dalam waktu dekat ini, Media Online beritarakyat.co.id secara resmi akan melaporkan kejadian ini ke Propam Polda Jatim serta layangkan Surat Resmi ke Kapolda Jawa Timur dan Kapolri Tito Karnavian. Disisi lain, Aktivis Pergerakan Surabaya, Lembaga, dan Media Online seluruh indonesia akan terus mengawal Proses ini sampai Tuntas. ( Red/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article