Pelaku Penganiayaan Terhadap Adik Ipar "KEBAL HUKUM"

By Team Gerbang 31 Okt 2017, 21:09:54 WIBPolsek Asemrowo

Pelaku Penganiayaan Terhadap Adik Ipar "KEBAL HUKUM"

Surabaya - Gerbangnews.com

Kasus Penganiayaan yang dilakukan H. Abdul Gofur terhadap adik iparnya yakni Hj. Nihmatul Hafisa warga Dupak Rukun 3/64 Surabaya, Penanganan Polsek Asemrowo Surabaya terkesan sangat Lamban dan diduga Masuk Angin. Berdasarkan Tanda Bukti Laporan Nomer : LP/K/... /Jatim/Res Pelabuhan TG Perak/Sek Asem Rowo tertanggal 06 Mei 2017.

Kasus Penganiayaan yang dilakukan H. Abdul Gofur tersebut terjadi pada, Kamis (6/5/2017) sekitar pukul 10.00 wib dan mengakibatkan Korban mengalami luka cukup parah di wajah dan tangan dengan dikuatkan lagi Visum dari Dokter.

Dalam Kasus Penganiayaan dan Pengeroyokan tersebut sangat Janggal, Tersangka masih bebas dan kerap kali Mengancam Korban dengan nada " Aku gak mungkin di Hukum, Karena aku kenal semua sama polisinya. " Tutur Korban Hj. Nihmatul Hafisa saat bercerita ke wartawan dan didampingi saudaranya.

Wartawan yang mendapat Laporan bahwa Tersangka Kebal Hukum, Akhirnya melaporkan Polsek Asemrowo kepada Kasat Reskrim dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dari hasil wartawan melaporkan jajarannya yang tidak melanjutkan Kasus tersebut memberikan jawaban " Kasus masih diproses mas, Tidak berhenti. Saya sudah klarifikasi ke Polsek Asemrowo, Saat ini masih didalami Petugas. Tersangka akan kami proses sesuai Hukum yang berlaku mas, " Tutur AKP Ardian Satrio Utomo, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak melalui WhatsApp.

Namun sayangnya, Kasus ini tidak ditangani serius dan diduga ada main mata dengan lobi - lobi antara Polsek Asemrowo dan Pihak Tersangka. Penyidik Polsek Asemrowo Surabaya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan " iya mas, Tersangka H. Abdul Gofur sudah kita proses. Tapi tidak kami Tahan sebab ada yang menjamin. Nanti tunggu sidang saja mas, Berkas akan kami kirim ke Jaksa, " Ujar Eko penyidik yang menangani Kasus Hj. Nihmatul Hafisa.

Hingga Berita ini di muat, Tersangka masih bebas berkeliaran dan kerap kali melakukan Ancaman dan Hinaan kepada Korban dengan mengatakan " Saya gak mungkin di Tahan, Sampai sejauh mana kamu laporan saya Tutup, " Cerita Korban.

Korban yang menanyakan perkembangan kasusnya tak pernah ada jawaban memuaskan. “ Kasus ini sudah empat bulan, Tapi sama sekali belum ada perkembangan, Tidak tahu kenapa. Kami pernah menanyakan kenapa Pelaku tidak di Tahan, Mereka (polisi.red) cuma bilang suruh bersabar dan menunggu hasil Penyelidikan. Masak sampai 4 bulan mas, Coba kalau orang miskin pasti langsung di Tahan dan di Proses. Berhubung orang kaya ya pasti lah lobi - lobi, ” Terang saudara Korban.

Waktu terpisah, Merasa Kasus tersebut belum kunjung diproses oleh Polsek Asemrowo akhirnya Korban memutuskan meminta bantuan wartawan guna mengawal Kasusnya dan melaporkan ke Propam Polda Jatim. Kasus ini sementara sudah sampai ke WhatsApp Kabid Propam Polda Jatim.  " Iya mas, Kita akan tindak lanjuti Kasus ini. Kita dalami dulu dan saya perintahkan anggota saya untuk Lidik, " Tutur Kabid Propam Polda Jatim, AKBP Indra Jafar.

Anehnya lagi, Surat Tanda Bukti Lapor tertanggal 06 Mei 2017, No: LP/K/... /Jatim/Res Pelabuhan TG Perak/Sek Asemrowo tidak ada Nomer Laporannya. Pelaku Penganiayaan dan Pengeroyokan yang seharusnya disangkakan Pasal 351 tentang penganiayaan atau bisa juga Pasal 170 tentang pengeroyokan, namun tidak di Tahan.

Perlu diketahui, Kasus penganiayaan dan pengeroyokan itu berawal dari Harta Gono gini. Pelaku bersama saudaranya mendatangi rumah Mertua yang ada di Jalan Dupak Rukun 112 Surabaya,  H. Abdul Gofur menggedor pintunya. Saat korban keluar, Mendadak dia dipukuli hingga mengalami luka berat pada lengan dan muka hingga berdarah.

Saat ini, Kasus Pengeroyokan dan Penganiayaan yang dialami oleh Hj. Nihmatul Hafisa dalam pantauan Propam Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Propam Polrestabes Surabaya, dan Propam Polda Jatim dan dikawal oleh sejumlah Wartawan. ( One/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Saepudindoank

    Bagus untk di Baca ...

    View Article
  • cetak spanduk jakarta

    Ini orang-orang curang ga berkah dapet rejekinya, pantes aja sekarang banyak banget ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article
  • write my paper for me

    Fine information, many thanks to the author. It is puzzling to me now, but in ...

    View Article