Pekerjaan Proyek Pavingisasi Jasmas Jalan Lebak Permai II Sarat Korupsi

By Team Gerbang 16 Okt 2017, 00:02:46 WIBPemerintah

Pekerjaan Proyek Pavingisasi Jasmas Jalan Lebak Permai II Sarat Korupsi

Surabaya - Gerbangnews.com

Demi meraup keuntungan yang lebih besar dalam pelaksanaan Proyek Pavingisasi Jalan Lebak Permai II Utara yang memakai Anggaran Dana Hibah melalui Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) Anggota DPRD Kota Surabaya Komisi C dengan cara Penunjukan Langsung (PL) diduga sarat Korupsi, Hal ini terlihat dari Bahan Baku yang tidak sesuai dengan Proposal dan cara pemasangan paving secara asal - asalan oleh Kontraktor selaku Pelaksana Proyek.

Menurut Joko (mantan RT) mengatakan, kami meras keberatan kalau Jalan Kampung ini di Paving dengan cara yang hasilnya tidak jelas nantinya. " Urugan yang seharusnya menggunakan Sirtu Halus, Tapi oleh Kontraktor justru menggunakan Sirtu Gragal dengan campur Batu dan Sampah. Jalan yang sudah di bangun menggunakan Anggaran Pemerintah ini tidak akan lama kembali rusak, " Ungkap Mantan RT kepada awak media, Minggu (15/10/2017).

Joko menambahkan, " Proyek Pavingisasi tersebut tidak dikerjakan sesuai dengan Gambar Rencana dan Bahan yang harus dipakai pun tidak sesuai dengan ketentuan Bill Of Quantity (BoQ). Seharusnya Bahan Urugan Tanah sebelum dikerjakan menggunakan Urugan Sirtu Ayak (sirtu halus) dan Urugan Pasir diatasnya, Serta Ketebalan Sirtu Ayak memiliki tebal Standar sekitar 15 centimeter dan pasir yang digelar setebal 5 centimeter. Namun oleh pekerja proyek tidak di lakukan, " Jelasnya.

Pantauan awak media dilapangan menemukan banyak kejanggalan, Serta nampak jelas kecurangan dalam Pelaksanaan Proyek Pavingisasi. Jika pekerjaan itu sesuai acuan pelaksanaan yang Benar, Maka akan mendapatkan ketinggihan Jalan Paving Baru dengan tebal sekitar 21 - 23 centimeter. Karena Paving sendiri memiliki tebal 8 centimeter, Namun dilapangan ketebalan Jalan Paving Baru yang terpantau dibagian pojok sebelah kiri kurang dari ukuran tebal yang dimaksud.

Warga Lebak Permai II Utara berharap kepada Anggota Dewan Komisi C terkait agar memperhatikan Keluhan Masyarakat setempat dan segera memperbaiki Pemasangan Paving yang diperkirakan sudah 95 persen hampir selesai supaya di Bongkar.

Apabila tidak di Bongkar, Apakah nanti pekerjaan Pavingisasi tersebut layak untuk diserah terimakan dan terbayar. Jika Spesifikasi Mutu Bahan dan langkah kerja sudah tidak sesuai dengan Detail Rencana Struktur Jalan Paving yang diharapkan, Karena Proyek Pavingisasi tersebut ada indikasi pengurangan kekuatan struktur dan dapat dikategorikan dengan perbuatan Korupsi. Bersambung ( Bas )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article