Omset Penjualan Turun Drastis Akibat Isu Permen Susu Mengandung Narkoba

By Team Gerbang 03 Okt 2017, 21:45:54 WIBMabes Polri

Omset Penjualan Turun Drastis Akibat Isu Permen Susu Mengandung Narkoba

Boyolali - Gerbangnews.com

Beredarnya Isu Permen Susu yang mengandung Narkoba didalamnya yang Viral di Media Sosial (medsos), Menimbulkan kerugian besar bagi para Industri Permen Susu yang ada di Jawa Tengah. Salah satu Pengusaha Permen Susu sudah melakukan Pengaduan ke Kepolisian Mapolda Jawa Tengah karena mengalami kerugian dengan turunnya Omset Penjualan, Selasa (03/10/2017).

Dalam pesan berantai terkait Isu Permen Susu yang mengandung Narkoba disebutkan bahwa, " Mohon perhatian untuk stakeholder terkait. Terinformasi bahwa telah beredar Permen Susu mengandung PCC dan sudah beredar di Ambarawa sasarannya adalah sekolah - sekolah dan di jual Rp. 2.000 dapet 1 renteng. Mohon di share di group - group yang ada, untuk kewaspadaan dan proteksi terhadap anak - anak generasi bagi sekolah - sekolah. Pesan berantai itu juga disertai dengan foto - foto Permen yang disebut mengandung Narkoba," Demikian pesan berantai yang beredar.

Dikutip dari Laman Tribunjogja.com melalui Akun Instagram Resmi Polres Boyolali, Sabtu (23/9/2017), Polda Jawa Tengah mengklarifikasi beredarnya pesan berantai terkait peredaran Narkoba dalam Permen Susu di wilayah Ambarawa memastikan bahwa kabar tersebut Hoax. " Telah beredar luas informasi di media sosial akan adanya Peredaran Narkoba dengan sasaran anak - anak dalam bentuk Permen Susu di wilayah Ambarawa. Perlu diketahui Informasi tersebut adalah HOAX atau Berita Bohong, " Tuturnya.

Hasil pengecekan dari Ditreskrimsus Polda Jateng bersama dengan BPPOM di sekolah - sekolah dan Pasar di wilayah Ambarawa tidak ditemukan peredaran Obat yang dimaksud.

Tim Gabungan juga melaksanakan pengecekan di UPTD Kecamatan Ambarawa dan RSUD Ambarawa tidak ditemukan Data Korban Obat tersebut, Masyarakat diminta lebih bijak dalam menanggapi suatu Informasi.

Sementara itu, Salah satu Pengusaha bernama Johannes mengatakan, Dengan beredarnya Isu Permen Susu yang mengandung Narkoba sangat berdampak pada Usaha saya. Omset Penjualan usaha Permen Susu yang saya kelola menyusut drastis, Ucap Johannes saat dikonfirmasi awak media.

Menambahkan, " Saya sudah melakukan Pengaduan ke Mapolda Jawa Tengah dengan harapan supaya Pengedar Pesan Berantai itu segera di Tangkap, " Imbuhnya. ( Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article