Nyaru Seorang Santri, 7 Pelaku Pencuri Handphone Diringkus Polisi

By Team Gerbang 17 Apr 2018, 20:02:17 WIBPolres Bojonegoro

Nyaru Seorang Santri, 7 Pelaku Pencuri Handphone Diringkus Polisi

Bojonegoro - Gerbangnews.com

Kapan dan dimana sebuah tindak kejahatan selalu tidak dapat kita duga, seperti halnya yang terjadi di acara Gema Sholawat yang digelar di Kabupaten Bojonegoro, dengan menyaru sebagai seorang santri, tujuh orang ditangkap oleh Satreskrim Polres Bojonegoro karena melakukan tindak pencurian ditengah - tengah orang bersholawat, Sabtu (14/4/2018).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si saat memamerkan para tersangka di halaman Mapolres Bojonegoro mengatakan, karena adanya laporan beberapa masyarakat yang kehilangan HPnya saat mengikuti acara Gema Sholawat yang di pimpin Habib Sech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Al Birru di Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penyisiran.

" Petugaspun berhasil menangkap 7 tersangka di dalam sebuah mobil dengan barang bukti 16 HP dengan berbagai merk,"ujar Kapolres.

" Mereka ini sindikat atau jaringan pencuri dari luar Bojonegoro. Dan mereka sudah merencanakan tindak pencurian tersebut setelah mengetahui adanya acara Gema Sholawat dari media sosial facebook," imbuhnya.

Ketujuh tersangka yang berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Bojonegoro diantaranya, SF (41 tahun)warga Probolinggo, M.HMBL (47 tahun) warga Jombang, ADK (34 tahun) warga Malang, M.SHR warga Surabaya, SMT (48 tahun) Pasuruan yang kesemuanya laki - laki, sedangkan untuk tersangka perempuan yakni, MRSD (32 tahun) warga Probolinggo dan LTL (34 tahun) warga Bangkalan.

" Kita masih memburu tiga tersangka lagi yang berhasil kabur saat dilakukan penangkapan," jelas perwira dengan 2 melati di pundaknya tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan petugas yakni, 1 Unit mobil Elf warna biru Nopol N 7036 UV dengan tulisan Wijaya Trans, 1 buah HP merk iphone 6s plus warna rosegold, 1 buah HP merk Asus Zenfone warna hitam, 1 buah HP merk Samsung warna putih, 1 buah HP merk Lenovo warna hitam, 1 buah HP merk Samsung J2 Prime warna silver, 1 buah HP merk Aldo warna hitam kombinasi putih, 2 buah HP merk Oppo warna hitam, 1 buah HP merk Samsung J1 Ace warna hijau, 1 buah HP merk Sony warna hitam, 1 buah HP merk Evercross warna hitam, 1 buah HP merk Xiaomi redmi 4x warna hitam, 1 buah HP merk Samsung J1 mini warna gold, 1 buah HP merk huawei warna gold, 1 buah HP merk xiaomi redmi 1s warna dark grey, 1 buah HP merk Evercross warna putih kombinasi hitam.

" Kesemua tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,"tegas AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. ( Handoko )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • drastic ds emulator apk no license

    The more reasons to eat raw to live clean and lose weight break down nutrients and ...

    View Article
  • situs judi online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article
  • poker online

    http://dompetpoker.net/ situs poker, agen poker terbaik, agen poker terpercaya, poker ...

    View Article
  • Bedding goods Indonesia

    Di samping tekhologi, daya saing yang harus terus di tingkatkan itu di sektor ...

    View Article