Musnahkan Barang Bukti Narkotika,BNNP Jatim Terus Berburu Bandar

By Team Gerbang 15 Agu 2017, 18:44:04 WIBBNNP

Musnahkan Barang Bukti Narkotika,BNNP Jatim Terus Berburu Bandar

Surabaya Gerbangnews.com

Dalam gelar hasil ungkap serta pemusnahan barang bukti, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim dengan di hadiri para pejabat terkait, antara lain Kapolrestabes Surabaya Moch M Iqbal, Gartap III, Tokoh Masyarakat serta pejabat penting lainnya begitu semangat memusnahkan semua barang haram yang berhasil di sita di Kantor BNNP Jatim yang ada di jalan Ngagel Madya V, Selasa (15/8/2017).

Menurut Brigjen Fatkhur Rachman mengatakan dalam pidatonya,” dalam penangkapan ini BNNP Jatim akan terus memburu para pelaku yang hendak merusak masa depan penerus bangsa dengan mengedarkan narkotika di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur, karena Indonesia saat ini dalam masa darurat narkotika. 

Untuk itu kami berharap para masyarakat harus ikut berperan Aktif dalam memberikan informasi kepada para petugas entah itu dari petugas BNNP Jatim, BNNK, atau juga kepolisisan setempat, karena masa depan anak bangasa ada di tangan kita, himbaunya dengan penuh semangat.

Adapun para petugas BNNP Jatim dalam melaksanakan tugasnya telah berhasil menggagalkan beberapa pengiriman barang haram dari luar negeri yang hendak di edarkan di jawa timur. 

Pertama pada hari Kamis (24/4/2017), sekitar pukul 10,00 Wib di terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Petugas BNNP Jatim bersama Bea dan Cukai petugas berhasil menangkap 1 tersangka berinisial RZ (38 tahun) karena telah menyembunyikan Sabu di Tubuhnya seberat 55,95 gram. 

Ke 2 pada Hari Rabu (31/5/2017), petugas BNNP berhasil Menangkap 1 tersangka di Rumahnya FZ (38 tahun) di jalan Menganti Wiyung Surabaya, petugas menangkap tersangka pada saat menerima paketan yang di duga berisi narkotika jenis ganja seberat 1.389 gram. 

Ke 3 petugas BNNP Jatim berhasil menangkap 2 tersangka di perempatan Mandala di jalan Lombok Desa Gading Pasuruan, dalam penangkapan tersebut, petugas mendapat perlawanan dari salah satu tersangka sehingga dengan sangat terpaksa petugas melumpuhkan dengan tima panas, tetapi naas nyawa tersangka tidak dapat tertolong saat perjalanan ke rumah sakit,sedangkan 1 tersangka lagi bernama TS (50 tahun). Adapun dalam penangkapan itu petugas berhasil menyita Sabu-sabu sebanyak 3.017 gram. 

Dari ketiga kasus tersebut, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim berhasil menyita narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu sebanya 3.072,95 gram dan ganja sebanyak 1.389 gram.

Berdasarkan UU yang berlaku di Indonesia, para bandar narkotika dalam 3 kasus tersebut di jerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan pasal 112 Ayat (2) Subs pasal 111 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman 20 tahun penjara, atau Hukuman Seumur Hidup atau Hukuman Mati.


Reporter : Basori
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article