"Monumen Pers Perjuangan Surabaya" Konvoi Jelang Deklarasi Majelis Pers Nasional Lancar Dan Kondusif

By Team Gerbang 10 Apr 2017, 17:39:40 WIBSejarah

"Monumen Pers Perjuangan Surabaya" Konvoi Jelang Deklarasi Majelis Pers Nasional Lancar Dan Kondusif

Surabaya Gerbangnews.com

Konvoi Sosialisasi menjelang Deklarasi Majelis Pers Nasional ( MPN ) yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 11 April 2017 pukul 09.00 wib di ikuti oleh berbagai Media Cetak, Online seluruh Indonesia, serta Ikatan Pelajar Jurnalis Indonesia ( IPJI ) sekitar 300 wartawan peserta Konvoi yang dikawal langsung oleh Patwal Polrestabes Surabaya serta dari Polsek Tambaksari berjalan Lancar dan Kondusif, Senin 10 April 2017 Pukul 10.00 WIB.

Sekitar pukul 08.00 wib wartawan peserta Konvoi sudah banyak yang berdatangan, tampak pula H. Umar Wirohadi SH, MM selaku Ketua Umum MPN, Drs Udi Laksono selaku Sekjen, Udin Sakerah, Gatot Irawan selaku Ketua III serta seluruh jajaran pengurus lainnya dan Media Cetak, Online seluruh Indonesia juga turut andil mengikuti Konvoi.

Menurut Koordinator Lapangan (korlap) Agus JSP mengatakan, Start konvoi akan di mulai tepat pukul 10.00 Wib sesuai dengan Agenda yang sudah disepakati bersama, Tutur Koordinator Lapangan.
" Sedangkan rute yang akan di lalui Konvoi mulai dari depan HII TECH MAAL THR Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Panglima 
Sudirman, Jalan Raya Darmo, Kemudian putar balik arah Kebun Binatang Surabaya, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Bubutan, Jalan Pahlawan, Jalan Tunjungan dan berhenti sekitar 10 menit didepan Monumen Pers Perjuangan Surabaya guna membacakan Maklumat Majelis Pers Nasional ", Jelas Agus JSP.

Dalam Maklumat sempat dinyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu dan membacakan Historis Majelis Pers Nasional yang tercetus pada tanggal 01 Ferbruari 2017 dari 15 Pencetus MPN dan di lanjutkan dengan musyawarah bersama di Kampung Seni THR. Dari hasil musyawarah yang di hadiri sekitar 150 Pimpinan Redaksi serta beberapa perwakilan Media Cetak dan Online.

Menurut Gatot Irawan selaku Ketua III Pembaca Maklumat didepan Monumen Pers Perjuangan Surabaya beliau mengatakan, Majelis Pers Nasional ( MPN ) hadir di Indonesia untuk mengayomi Insan Pers yang selama ini terkibiri kebebasan dalam berkarya, Tutur Ketua III.
" Majelis Pers Nasional siap jadi Pengayom serta Pelindung Insan Pers yang tertindas ", Ungkap Gatot Irawan.

Pembacaan Maklumat yang singkat, padat dan jelas, Sekitar 10 menit itu diakhiri dengan doa bersama. Kemudian perjalan dilanjutkan lagi melewati Jalan Pemuda, Jalan Yos Soedarso, dan kembali ke Jalan Kusuma Bangsa. Selanjutnya sekitar pukul 13.00 wib, Wartawan peserta istirahat dan membubarkan diri. ( Arifin/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 16 Komentar untuk Berita Ini

  1. Suicide Squad Coat 07 Nov 2017, 16:13:55 WIB

    Wow! I’m browsing away perusing your web journal from my lap! Simply needed to say I adore perusing your website and anticipate every one of your posts!
    Feel free to surf

    mobdro for pc 28 Mar 2018, 14:38:49 WIB

    mobdro for pc provides free video streaming services

    Airport Transportation 17 Apr 2018, 18:27:45 WIB

    Hi every one. I so happy to be in this article together with you, at this online community. It is so fascinating to see excellent ideas of a huge amount of people. Really, to my mind this particular service is awesome and I am actually happy to share it together with you. It was actually actually helpful and will help us a lot, after i was studying in college, and expended lots of time working. master thesis

    drastic ds emulator apk no license 20 Apr 2018, 15:34:48 WIB

    The more reasons to eat raw to live clean and lose weight break down nutrients and eating raw eliminates this problem. Find here more about apple will recharge me within a few minutes,thanks to susanmarlowefitness blog.

    Neurodegenerative Disease 21 Apr 2018, 23:21:03 WIB

    I would recommend my profile is important to me, I invite you to discuss this topic...

    Benefits of Fish 22 Apr 2018, 02:25:10 WIB

    Hi! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and new initiatives in the same niche. Blog gave us useful information to work. You have done an amazing job!

    Dark Chocolate 22 Apr 2018, 04:09:04 WIB

    I like viewing web sites which comprehend the price of delivering the excellent useful resource free of charge. I truly adored reading your posting. Thank you!

    Prunes 22 Apr 2018, 17:03:21 WIB

    Hello! I just wish to give an enormous thumbs up for the nice info you've got right here on this post. I will probably be coming back to your weblog for more soon!

    Benefits of Watermelon 22 Apr 2018, 17:08:38 WIB

    Thank you very much for sharing such a useful article. Will definitely saved and revisit your site

    Salt 22 Apr 2018, 18:36:29 WIB

    Hi! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and new initiatives in the same niche. Blog gave us useful information to work. You have done an amazing job!

    Benefits of Bone Broth 22 Apr 2018, 22:00:47 WIB

    I truly like you're composing style, incredible data, thankyou for posting.

    Benefits of Pomegranate 23 Apr 2018, 02:53:02 WIB

    this is really nice to read..informative post is very good to read..thanks a lot!

    www.karresults.nic.in 25 Apr 2018, 19:21:06 WIB

    www.karresults.nic.in Karnataka SSLC exam Result 2018

    Free Instagram Followers Trial 31 Agu 2018, 05:15:43 WIB

    Informative contents and Great information. It’s really a great work for the author to share their useful thoughts and ideas to other. Keep up the good work.

    Airport Limo 31 Agu 2018, 05:20:24 WIB

    Great work.

    Asian Nose Job 31 Agu 2018, 05:22:55 WIB

    Great work. You have done an amazing job!

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal