"Modus Baru Kejahatan" Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Tangkap Debt Collector

By Team Gerbang 21 Apr 2017, 11:56:40 WIBPolsek Dukuh Pakis

"Modus Baru Kejahatan" Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Tangkap Debt Collector

Surabaya Gerbangnews.com

Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis menggrebek Dua Tersangka dengan Modus Penipuan dengan Pemerasan yang terjadi dijalan Bukit Darmo Boulevard Surabaya, Tersangka diketahui bernama Purbowaseso bin Ngatmijan (44 tahun) warga Simorejo yang bekerja sebagai Debt Collector dan Abdillah Sudirman Wijayanto bin Abdul Hadi (19 tahun) warga Perum Gunungsari Indah seorang Pengangguran. Setelah mendapat Laporan dari Korban Sugianto Warga Prada Permai Surabaya, Senin 10 April 2017 pukul 12.00 WIB.

Berawal dari Laporan Korban Sugiato yang kebetulan kenal dengan Anggota Kepolisian Polsek Dukuh Pakis Surabaya, Lantas korban melaporkan bahwa dirinya merasa diperas oleh Tersangka. Saat itu juga, Kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim AKP M. Akhyar, SH, MH langsung meluncur ke TKP untuk menyelidiki dan berhasil menangkap Dua Tersangka Purbowaseso dan ASW.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M. Akhyar, SH, MH saat ditemui Gerbangnews.com mengatakan, Kedua Tersangka mencari - cari Korban Lansia atau Wanita yang mengemudikan mobil sendirian. Lalu Tersangka mengejar mobil Korbannya dengan alasan habis diserempet, Tersangka meminta ganti rugi buat Pengobatan sebesar Rp.4.000.000 rupiah. Saat itu Korban tidak mempunyai uang, Kemudian Korban menelfon temannya untuk meminjam uang, Tutur AKP M. Akhyar, SH,MH.
" Saat teman Korban datang dan dikasih Uang sebesar Rp.100.000 ribu rupiah di karnakan teman Korban tidak mempunyai Uang lagi, Tidak puas disitu saja. Tersangka mendapatkan Uang hanya Rp.100.000. Kemudian Tersangka minta tambahan Uang lagu sebesar Rp.600.000 ribu rupiah, Hingga Korban beralasan telpon untuk meminjam Uang lagi. Maka di laporkanlah kejadianya, Hingga tersangka ditangkap oleh pihak yang berwajib, Ungkap Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis kepada Gerbangnews.com Kamis 20 April 2017 pukul 11:00 WIB.

Dari hasil penangkapan ini, Polisi berhasil menyita Barang Bukti berupa ; 1 Unit sepeda motor Honda BEAT warna hitam Nopol L 5671 VU yang dibuat sebagai sarana melakukan aksinya, Uang tunai hasil Pemerasan sebesar Rp.100.000 rupiah, dan sebuah Kain kasah. Kepada Polisi, Tersangka mengaku melakukan Aksinya sudah 6 kali dan dari hasil pengakuan Tersangka Polisi menetapkan Tersangka dengan Pasal 368 KUHP jo 378 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article