Menjadi Kurir Dan Pecandu Sabu, Sopir Pribadi Diringkus Unit Reskrim Polsek Karangpilang

By Team Gerbang 10 Mei 2018, 09:55:50 WIBPolsek Karangpilang

Menjadi Kurir Dan Pecandu Sabu, Sopir Pribadi Diringkus Unit Reskrim Polsek Karangpilang

Surabaya - Gerbangnews.com

Seorang sopir pribadi diringkus oleh Unit Reskim Polsek Karangpilang karena menjadi kurir peredaran narkotika jenis sabu di Jalan Putat Jaya Gang 8 Surabaya, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Selain menjadi kurir, tersangka Iwan (35) warga Simogunung Keramat 5 No.2 Surabaya / Jalan Tuwowo 3 - C No. 10 Surabaya, juga merupakan pecandu sabu.

Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya, Iptu Marji Wibowo, S.H, menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya kurir narkotika, Unit Reskrim Polsek Karangpilang langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

" Setelah keberadaan tersangka diketahui, petugas langsung melakukan penangkapan. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu dan pipet dari kantong celana tersangka," Tutur perwira dengan 2 balok dipundaknya tersebut.

Masih kata Marji, tersangka mengaku mendapatkan kristal haram tersebut dari seorang pengedar / bandar bernama Bowo dan akan diserahkan kepada seseorang berinisial SN.

" Selain menjadi kurir, tersangka ini juga aktif mengkonsumsi sabu dan terakhir menggunakan sabu beberapa hari yang lalu. Tersangka juga mengaku, telah mengambil sabu dari Bowo sebanyak 7 kali," Terang Kanit Reakrim.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasill mengamankan barang bukti berupa, 0,31 gram sabu, sebuah pipet, 1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol L 2091 QV dan sebuah H merk Evercoss.

" Tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 atau Pasal 114 UURI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan untuk Bowo, kita sudah tetapkan sebagai DPO kepolisian," Tegas Iptu Marji Wibowo, S.H.

Sementara itu, Kapolsek Karangpilang, Kompol Noerijanto, S.H, sangat mengapresiasi hasil kinerja Unit Reskrim Polsek Karangpilang yang tidak pernah lelah dalam memerangi peredaran narkotika.

" Penangkapan ini, merupakan komitmen seluruh punggawa Polsek Karangpilang guna membersihkan Kota Surabaya dari peredaran narkotika," Ungkapnya.

Kapolsek juga berharap, anggotanya selalu semangat dan ikhlas menjalankan tugas dari negara.

" Kita habisi segala bentuk kejahatan, dan ciptakan kamtibmas Kota Surabaya yang selalu kondusif," Himbau Kompol Noerijanto, S.H. (Syaiful)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Grammarly Discount For Students

    I would really like to thanks for the efforts you have made in writing this ...

    View Article
  • boublehealthy

    <a href="http://www.dealingsnet.com/nike-free-rn-distanc e-shield-shoesv">nike ...

    View Article
  • olymptrade

    It doesn't need to cost a ton of cash - ask a companion whose got a feeling ...

    View Article
  • tangkasnet

    selamat bertempur gusy semoga hari hari anda baik dan keberuntungan selalu menghadirin ...

    View Article