"Majelis Pers Nasional" Konvoi Jelang Deklarasi Gebrakan Terbesar Dalam Sejarah Dunia Jurnalis

By Team Gerbang 10 Apr 2017, 19:58:00 WIBSejarah

"Majelis Pers Nasional" Konvoi Jelang Deklarasi Gebrakan Terbesar Dalam Sejarah Dunia Jurnalis

Surabaya Gerbangnews.com

Acara Deklarasi Majelis Pers Nasional (MPN) termasuk juga Konvoi yang dilakukan rekan - rekan wartawan seluruh Indonesia yang tergabung sebanyak 124 Media Cetak maupun Online, Khususnya Seluruh Wartawan Gerbangnews.com juga turut hadir menyemarakkan Konvoi mengelilingi Kota Surabaya yang berlangsung Aman, Tertib, Lancar, dan Kondusif. Senin 10 April 2017 pukul 10.00 WIB.

Seluruh wartawan Gerbangnews.com mengikuti iring - iringan Konvoi dengan Rute yang dimulai dari Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Raya Darmo, Kemudian putar balik arah Kebun Binatang Surabaya, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Bubutan, Jalan Pahlawan, Jalan Tunjungan dan berhenti sejenak sekitar 10 menit didepan Monumen Pers Perjuangan Surabaya guna membacakan Maklumat Majelis Pers Nasional, Kemudian iring - iringan Konvoi langsung kembali lagi ke Jalan Kusuma Bangsa.

Menurut Moch Syamsul Arifin Pimpinan Redaksi Gerbangnews.com mengatakan, Alhamdulillah Acara Konvoi Jelang Deklarasi Majelis Pers Nasional berjalan dengan Aman, Tertib, Lancar, dan Kondusif, Tutur Pimred Gerbangnews.com.
" Iring - iringan Konvoi ini sebagai wujud kekompakan antar wartawan yang tergabung didalam Majelis Pers Nasional, Juga merupakan Gebrakan terbesar dalam Sejarah Dunia Jurnalis di seluruh Indonesia ", Ungkap Moch Syamsul Arifin.

Pembredelan terhadap Jurnalis yang selama ini menghantui Insan Pers, Akhirnya terjawab sudah dengan Lahirnya Majelis Pers Nasional. Sebagai wadah seluruh Media Cetak maupun Online di seluruh Indonesia, Majelis Pers Nasional memulai Gebrakannya dengan terun langsung menyikapi Penangkapan Wartawan di Gresik dan Bojonegoro yang Patut Diduga sebagai wujud Kriminalisasi terhadap Jurnalis, Jelas Pimred Gerbangnews.com.

Padahal sudah sangat jelas diatur dalam Undang - Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Nomor:  XVII/MPR/1998 tentang Hak Asasi Manusia. Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi
Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Kemerdekaan pers adalah sarana masyarakat untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi, guna memenuhi kebutuhan hakiki dan meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Dalam mewujudkan kemerdekaan pers itu, wartawan Indonesia juga menyadari adanya kepentingan bangsa, tanggung jawab sosial, keberagaman masyarakat, dan norma - norma agama. ( Kosimuddin/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • firmanhusain

    hoak ...

    View Article
  • APH SEK RBP

    Kalau polisi sdh kerja sesuai dengan prosedur itu dan masih membutuhkan keterangan ...

    View Article
  • Best essay writing service

    Thankful such an awesome sum for sharing this glorious information! I am envisioning ...

    View Article
  • waste water treatment indonesia

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari ...

    View Article