LPK ASAGAO Diduga Tipu Siswa Berkedok Pelatihan Kerja, Sembari Hina Profesi Jurnalis

By Team Gerbang 19 Sep 2017, 21:55:44 WIBKriminal

LPK ASAGAO Diduga Tipu Siswa Berkedok Pelatihan Kerja, Sembari Hina Profesi Jurnalis

Sidoarjo - Gerbangnews.com

Berdalih mencari keuntungan demi kebutuhan Pribadi dan juga berkedok sebagai Pelatihan Kerja yang dilakukan oleh LPK (lembaga latihan kerja) ASAGAO yang ber alamat di Delta Sari Indah Blok M No. 54 Kel. Kurek Sari, Kec. Waru, Sidoarjo, Diduga kuat menggunakan Modus dalam bentuk Mencarikan Pekerjaan Diluar Negeri. Lembaga tersebut mengiming - imingi korbannya untuk dipekerjakan di Jepang dengan perjanjian --perjajian Progam Pemagangan Kerja, Cara penjebakannya pun dengan persyaratan yang mengikat, Antara lain, Akte Kelahiran, Ijasah SD, Ijasah SLTP, Ijasah SMU dan Sertifikat Tanah.

Bermula dari Korban yang bernama Muhammad Nur Adiansyah (20 tahun) siswa yang diberangkatkan ke Jepang untuk dipekerjakan sesuai keinginannya, Tetapi dalam kenyataannya berbeda. Apa yang dikatakan tidak sesuai dengan apa yang diharapakan oleh Nur di Jepang, Korban dijadikan Tukang Bangunan. Akhirnya, Sebelum masa kontrak habis, Korban bertekat untuk pulang ke Indonesia sambil Menabung Uang dari hasil Kuli Bangunan di Negeri Orang. Bahkan untuk bertemu dengan orang tuanya yang berada di Dusun Sambirejo, Kel. Sambirobyong, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung sangat jelas tidak dapat diharapankan.

Malik Abd Hamid (orang tua dari Nur) sangat kecewa dengan LPK Asagao, Padahal biaya yang dikeluarkan Hamid tidak sedikit. Dari biaya pemberakatan di tanggung sendiri, Bukan dari Kantor LPK Asagao. Ada pun biaya yang dikeluarkan kurang lebih Rp 16,500,000, Belum yang lain - lainnya, Selasa (19/09/2017).

Merasa anaknya di Tipu, Hamid tidak terima dan mengadukan permasalahan ini serta memberi Kuasa kepada Dimas Aryo Basuki, SH, MM untuk menangani kasusnya tersebut. Waktu Tim Investigasi konfirmasi pada tanggal (12/09/2017) di Kantor Lembaga Pelatihan Kerja Asagao langsung disambut oleh Pimpinan bernama Faried Seto Gumilang, Beliau tidak berkenan untuk di wawancarai. " Dengan nada tinggi membentak Deny salah satu wartawan bagian dari Tim Investigasi untuk tidak meliputnya, Kalau kamu tetap meliput, Mana Kartu Id Card mu. Tak photone untuk tak kirim ke Ombudsman, Paling kamu wartawan gak jelas, " Ungkap salah satu awak media menirukan ucapan Faried Seto Gumilang.

Masih kata Faried, Aku terus terang punya orang Polda Jatim, Pengacara dan Wartawan untuk membantu saya. Yang jelas lembaga pelatihanku sudah ada izin dari Disnaker, Aku tidak memaksa siswa ku untuk menyerahkan Sertifikat Tanah. Kalau gak percaya, Tanya siswa yang ada disini. Itu sudah kewajiban, Grutunya.

Ditempat terpisah, Menurut Kuasa Hukum Dimas Aryo Basuki, SH, MM ke Tim Investigasi, Jelas menipu kalau dijanjikan magang dan ternyata cuma jadi Kuli. Tapi kami akan dalami secara lengkap dulu, Karena korbannya bukan hanya satu, Bisa jadi Class Action ini, Tandasnya. ( Handoko/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article