Lembaga SPMA Dukung Langkah Gubernur Irwandi Yusuf Keluarkan Payung Hukum Fatwa MPU Aceh

By Team Gerbang 03 Nov 2017, 13:28:04 WIBBireuen Aceh

Lembaga SPMA Dukung Langkah Gubernur Irwandi Yusuf Keluarkan Payung Hukum Fatwa MPU Aceh

Banda Aceh - Gerbangnews.com

Bisnis Narkoba sudah menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan sebagai bidang kerja atau usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari, Malah ada juga yang untuk menghidupi keluarganya. Ini sangat Ironis dengan Fakta bahwa Aceh sebagai sebuah Provinsi yang diberikan kewenangan untuk menerapkan Syariat Islam.

Narkoba merupakan musuh nyata bagi ummat dan sudah sepantasnya untuk diberantas sampai keakar - akarnya, Narkoba sangat berbahaya karena dapat menghancurkan sebuah generasi masyarakat Aceh pada umumnya.

Lembaga, Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) sangat mendukung  pernyataan Gubernur Irwandi Yusuf yang meminta dikeluarkannya Payung Hukum, Fatwa MPU Aceh terhadap Penyalahgunaan dan Pengedar Narkoba karena ini dapat dikatagorikan tindakan melakukan pengrusakan di muka bumi. " Demikian juga dengan Kepala BNNP Aceh, Bapak Faisal yang menginginkan adanya Fatwa dari MPU terkait dengan Hasil Bisnis Narkoba, " Ujar Roys Vahlevi.

Sementara itu, Direktur SPMA melalui siaran pers nya kepada Media ini, Jum'at (03/10/2017) mengatakan, Selain itu, SPMA juga mengharapkan MPU Aceh agar segera mengeluarkan Fatwa tentang Penyalahgunaan dan Bisnis Narkoba. " Kami juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk melakukan penindakan tegas dan pengawasan terhadap Bandar dan juga Pengedar Narkoba, " Tuturnya.

Menurutnya, Lembaga - Lembaga yang menjalankan proses Rehabilitasi juga perlu untuk mengedepankan Kearifan Lokal dan Berbasis Religi guna jihad para pecantu dapat terlepas dari Narkoba.

" Kami juga meminta kepada BNNP Aceh dan Lembaga terkait lainnya untuk menyusun Pedoman Rehabilitasi yang Berbasis ke-Acehan dan Religi, " Tutup Roys Vahlevi yang juga aktivis Aceh. ( Dima/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article