Kuli Bangunan "Nyambi" Curi Sepeda Motor

By Team Gerbang 01 Apr 2017, 06:44:44 WIBPolsek Wiyung

Kuli Bangunan "Nyambi" Curi Sepeda Motor

Surabaya Gerbangnews.com

Kejahatan di Kota Surabaya relatif masih Tinggi dikarenakan masih banyaknya Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang sering terjadi di Kota Hijau ini, Tim Crime Hanter Polsek Wiyung yang di Pimpin AKP Wagimin berhasil Tangkap Ranmor Perumahan Pondok Maritim yang selalu meresahkan masyarakat yang diketahui berinisial RS (31 tahun) tinggal di Dsn Purwosono, Lumajang yang Kos didaerah Petemon, Surabaya pada Sabtu 25 Maret 2017 sekitar pukul 13.30 WIB.

RS yang sehari - harinya bekerja sebagai Kuli Bangunan sudah berniat dan merencanakan untuk mencuri sepeda motor mulai dari tempat Kosannya, Saat berada di Perumahan Pondok Maritim RS berputar - putar untuk mencari sasaran. Setelah melewati Blok TT/8 tersangka melihat 4 unit sepeda motor yang diparkir didepan rumah, Melihat situasi keliling rumah sepi dengan cepat langsung mengeluarkan Kunci T dan membawa kabur sepeda motor Beat Nopol L 4771 MJ. Pemilik rumah yang saat itu mengetahui sepeda motornya telah dicuri, Langsung contact Pos Security dan tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Wiyung yang sebelumnya tersangka sudah dihajar massa.


Menurut AKP Wagimin Kanit Reskrim Polsek Wiyung saat ditemui Tim Gerbangnews.com mengatakan, Tersangka sudah 2 kali ini melakukan Aksinya dengan cara merusak rumah kunci stir sepeda motor dengan menggunakan Kunci T, Tutur Kanit Reskrim Polsek Wiyung.
" Tersangka sudah berencana mencuri sejak dari tempat Kosannya dengan membawa Kunci T dan langsung menuju Perumahan Pondok Maritim menggunakan Angkutan Umum (Lyn), Tanpa sadar aksi tersangka diketahui Pemiliknya dan langsung telephone Pos Security untuk diamankan. Untung Tim Crime Hunter saat itu melintas, Sehingga tersangka terhindar dari amuk massa yang semakin Bringas " Ungkap AKP Wagimin.

Akibat perbuatannya, Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article