Kritik Pedas Praktisi Hukum Sikapi Pelepasan Salah Satu Pelaku Spesialis Curanmor

By Team Gerbang 11 Okt 2017, 01:42:20 WIBPolres Gresik

Kritik Pedas Praktisi Hukum Sikapi Pelepasan Salah Satu Pelaku Spesialis Curanmor

Gresik - Gerbangnews.com

Pelimpahan Berkas penanganan Kasus Tiga Pelaku Bandit Spesialis Curanmor yang saat itu ditangkap Polrestabes Surabaya pada 13 September 2017 dan dilimpahkan ke Polres Gresik beberapa waktu lalu, Menuai Kritikan Pedas oleh Praktisi Hukum Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Dalam Kritikannya itu, Praktisi Hukum Hermawa Benhard Manurung, SH yang menyatakan Kinerja Polres Gresik itu sudah Melanggar Peraturan 'Perkap Kapolri', Karena salah satu Pelaku yang bernama Ahmad Eko Fauzi (21 Tahun) warga Jalan Gembong harusnya di Tahan, Bukan malah di Lepas, Ucap Praktisi Hukum.

Pada kesempatan yang lain, Kasat Reskrim Polres Gersik menceritakan, Saat Polrestabes Surabaya menggelar Giat Operasi, Anggota Polrestabes Surabaya berhasil menangkap 1 Pelaku bernama Saiful. Setelah dilakukan pengembangan, Akhirnya menuju ke Pelaku lainnya bernama Ahmad Eko Fauzi dan Debi. " Setelah pelimpahan itu, Berdasarkan LP No. 34 dan LP No. 39, Petugas Polres Gersik langsung melakukan Gelar Perkara di Tempat Kejadian Perkara (TKP), " Ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Gresik menambahkan, Berdasarkan LP dengan No. 39, Ahmad Eko Fauzi hanya mengantarkan saja dan dia tidak mengetahui kalau barang itu hasil Curian. Sedangkan dalam LP No. 34, Ahmad Eko Fauzi Mengetahui dan Sudah Mendapatkan Hasil yang di Bagi Rata. Meskipun LP No. 34 itu ada dan Ahmad Eko Fauzi Mengakui Perbuatannya, Namun Barang Bukti unit Sepeda Motornya tidak ada dan Penadahnya pun sudah Kabur. Sehingga Kepolisian Polres Gersik Tidak Berani Menahan Ahmad Eko Fauzi, Jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Gersik AKP Adam Purnawanto sudah ditanya oleh Anggota Krimsus Polda Jatim dan Membenarkan kalau Polres Gersik Melepaskan Ahmad Eko Fauzi karena Alat Buktinya tidak Lengkap, " Meskipun LP No. 34 ada dan Ahmad Eko Fauzi Mengakuinya, Namun Barang Bukti hasil Curiannya sudah tidak ada (Sudah Laku). Jadi itu tidak bisa di Tahan, Ujar Kasat Reskrim menirukan kata - kata Anggota Krimsus Polda Jatim. ( BAS )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article