Kota Tanggerang Marak Anak Jalanan Dibawah Umur, Dinas Sosial Kemana???

By Team Gerbang 03 Nov 2017, 07:16:29 WIBTanggerang

Kota Tanggerang Marak Anak Jalanan Dibawah Umur, Dinas Sosial Kemana???

Tangerang Kota - Gerbangnews.com

Sudah seharus Dinsos Kota Tangerang dan jajarannya kembali turun dan menyisir keseluruhan Jalan Raya Kota Tangerang, Agar jelas dan tampak langsung pemandangan keseharian anak - anak Jalanan seperti Pengamen dan Pengemis yang asyik bergelut dengan lalulintas dan tiap lampu merah yang berada disekitaran Kota Tangerang Raya.

Seperti yang tampak jelas terlihat oleh awak media di Jalan Raya MH. Thamrin dan sekitarnya, Segerombolan anak pengamen jalanan yang notabonenya mereka dapat menikmati kehidupannya dengan belajar dan bermain - main, Semua itu mereka tepis dengan membasuh keringat dan bercengkrama bersama sesama Anak Jalanan lainnya sesaat menunggu bus - bus untuk mereka naiki dan mengamen diatasnya.

Fenomena ini setiap hari terus bergulir dan berjalan tanpa ada larangan dan pengawasan yang berarti dari Dinas terkait (dinsos) Kota Tangerang, Alhasil mereka (Anak Jalanan.Red) yang masih dibawah umur tersebut makin menjamur dan bebas berkeliaran bahkan diantaranya masih baru berumur 5 Tahun.

Lari melompat dan bergelantungan diatas bus adalah makanan sehari - hari mereka, Seperti tidak memikirkan resiko yang mereka hadapi, Jatuh atau bahkan Kecelakaan bisa saja mereka alami. Yang mana barang tentu akan merugikan mereka dan pihak pengumudi bus, Karena sudah tentu pihak pengemudi bus yang akan disalahkan bila itu semua terjadi.

Anto namanya !! Ia menyebutkan bila ia mengamen dari pukul 16:00 hingga pukul 23: 00 atau lebih bisa meraup hasil 100 hingga 150 ribu rupiah pada saat awak media menanyakan padanya 'Apakah Orang Tuanya Tidak Melarang Ia Mengamen? Tidak !! Jawabnya. Hasil dari investigasi awak media dilapangan, Memang terlihat jelas ada salah satu orang tua dari pengamen ( ibunya ) yang sengaja memang memantau kegiatan anaknya sendiri yang sedang menunggu antrian untuk menaiki bus yang akan diameninya.

Miris amat sangat memang, Seorang buah hati yang sudah seharusnya Dilindungi, Disayangi, Diberikan Nafkah yang baik, Justru dijadikan sebagai alat pencari uang orang tuanya sendiri. Padahal sudah jelas Undang - Undang Perlindungan Anak menyebutkan dilarang melakukan kegiatan Exploritasi terhadap Anak Dibawah Umur, dan diharapkan ini adalah sebuah PR rutin yang harus ditertibkan oleh Dinsos Kota Tangerang beserta Satpol PP Kota Tangerang agar anak - anak tersebut dapat dirumahkan kembali. Juga tidak terus berkeliaran dijalan - jalan Kota Tangerang, Khususnya pada sore hingga malam hari karena apapun alasannya itu adalah tugas mereka untuk membina. ( Boby/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article