Komunitas Bambu Runcing Surabaya Gelar Tahlil Serta Kirim Doa Atas Perobohan Masjid Assakinah

By Team Gerbang 03 Nov 2017, 13:41:01 WIBPemerintah

Komunitas Bambu Runcing Surabaya Gelar Tahlil Serta Kirim Doa Atas Perobohan Masjid Assakinah

Surabaya - Gerbangnews.com

Malam renungan sahdu nan khusu’ untuk mengenang Perobohan Masjid Assakinah yang berada di Komplek Balai Pemuda Surabaya, Itulah bentuk Aksi Keprihatinan dari Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS) dengan menggelar acara Tahlil serta Kirim Doa di halaman depan Masjid, Kamis (2/11/2017) pukul 19.00 wib.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini dari Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS), Dewan Kesenian Surabaya (DKS) dan beberapa anggota masyarakat secara perorangan. Outsider Ladyrose Soul Of Heroes sebagai salah satu kelompok anak muda penggemar musik punk, serta terlihat Amrizal sebagai koordinatornya.

Menurut Wawan Kemplo Tokoh KBRS merasa sangat Prihatin atas Perobohan Masjid Assakinah, Apapun yang terjadi, Akan dipertahankan sebagai Masjid Rakyat. “ Malam ini kami akan melakukan Tahlil dan Kirim Doa. Biasanya Tahlil ini dilakukan untuk kirim doa kepada mereka yang sudah meninggal dunia, Agar arwah mereka mendapatkan Bimbingan dan Hidayah dari Allah, “ Tutur Tokoh KBRS.

Masih kata Wawan Kemplo, Kami melihat sosok Ketua DPRD Surabaya dan Walikota Surabaya, Jiwa dan Perasaannya telah Mati. Sehingga dengan kami kirimi Tahlil ini, Diharapkan Jiwa dan Perasaanya bisa hidup kembali. Supaya Pembangunan Kota yang dilakukan tidak hanya fisiknya saja, Tapi juga mempunyai Jiwa dan Ruh serta Rasa. " Kami akan terus melakukan Aksi Protes Keras terhadap Pemerintah Kota Surabaya dan DPRD Kota Surabaya atas Perobohan Masjid Assakinah, Serta menolak Pembangunan Gedung apapun diatas Tanah yang sudah berdiri Masjid ini.

Dalam bahasa Arek Suroboyo, Wawan Kemplo mengatakan, Ji (Armudji.Red) petang periode koen dadi Anggota Dewan, Aku gak tau urusan karo koen. Nek saiki koen Bongkar Masjid, Koen urusan karo aku pribadi. Nek koen kate Bangun Gedung anyar, Sak karepmu, Tapi Masjid iki ojok di Bongkar. "Kemplo 98" yang artinya, Armudji 4 (empat) periode sudah jadi Anggota Dewan, Saya tidak pernah berurusan denganmu. Kalau sekarang kamu Bongkar Masjid, Kamu urusannya sama saya pribadi. Kalau kamu mau Bangun Gedung Baru, Terserah kamu, Tapi Masjid ini jangan di Bongkar. "Aktivis98".

Apabila Pemerintah Kota Surabaya, Eksekutif maupun Legislatif tidak mau membangunnya kembali, Maka kami atas nama Rakyat Surabaya akan membangun sendiri Masjid Assakinah. Minggu besok tanggal 05 November 2017 pukul 09.00 wib, Kami "Rakyat Surabaya" akan kerja bakti membersihkan puing - puing reruntuhan itu agar dapat dipergunakan untuk Sholat Berjamaah kembali dan berfungsi sebagai Masjid pada umumnya.

Nampak dalam acara itu M. Anis, Wartawan Senior dan Seniman yang lebih suka disebut Koordinator Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI), Luhur Kayungga, Sekjen DKS Surabaya, Isa Ansori, Anggota Dewan Pendidikan Jatim serta beberapa Aktifis Pergerakan di Surabaya yang pernah merasakan teduhnya Masjid Assakinah. ( Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article