Kepergok Saat Mencuri, 2 Pemuda Asal Madura Mendekam Di Penjara Polsek Mulyorejo

By Team Gerbang 13 Jun 2018, 16:17:45 WIBPolsek Mulyorejo

Kepergok Saat Mencuri, 2 Pemuda Asal Madura Mendekam Di Penjara Polsek Mulyorejo

Surabaya - Gerbangnews.com

Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Surabaya, berhasil mengamankan 2 tersangka pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Villa Kalijudan Indah Blok J - 8 No.16 Surabaya, pada hari Selasa, tanggal 12 Juni 2018, Sekitar Pukul 00.30 WIB dini hari.

Kedua tersangka yakni, Syahrullah bis Sehari (19 tahun) warga Desa Paoran, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan dan Moch. Rosol (19 tahun) warga Desa Batah Barat, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan Madura. Sedangkan korbannya yakni, Febrianti Setiorini (23 tahun) ibu rumah tangga asal Tambak Arum Tengah No. 24 - E Surabaya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo, Iptu Budijanto, S.H., saat di temui awak media menjelaskan bahwa, setelah mendapat laporan tentang adanya tindak pencurian tersebut, petugas langsung menuju ke TKP.

" Saat itu, petugas sedang melakukan pateoli wilayah, dan sesampainya di lokasi, kedua tersangka telah diamankan oleh security Perumahan Villa Kalijudan Indah, sehingga keduanya di limpahkan kepada petugas kepolisian serta menggelandang ke Mapolsek Mulyorejo Surabaya," Terangnya.

Masih kata Budijanto, Adapun modusnya yakni, kedua tersangka yang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio wana biru dengan Nopol M- 3378 -HA, masuk ke perumahan Villa Kalijudan Indah, dan langsung berkeliling sekitar perumahan untuk mencari mangsanya.

" Setelah sampai didepan blok J - 8, kedua tersangka langsung menghentikan sepeda motor yang digunakannya, setelah melihat sepeda motor Vario 125 warna merah milik korban yang sedang terparkir di Carport," Ungkapnya.

Lanjut Budijanto, selanjutnya, tersangka Syahrullah masuk ke Carport rumah yang tidak di gembok. Sehingga tersangka dengan leluasa merusak lubang kontak dengan menggunakan kunci T, dan mendorong sepeda motor korban keluar rumah.

" Saat tersangka hendak mengeluarkan sepeda motor curiannya, korban yang memergoki tersangka sedang mendorong sepeda motornya, langsung berteriak maling dan melaporkan kepada security, sehingga kedua tersangka tidak dapat kabur dan langsung di amankan.

Dari hasil penangkapan kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna biru Nopol M- 3378 -HA, milik tersangka, sebuah Kunci T, dan 1 unit sepeda motor merk Honda Vario 125 warna merah Nopol L- 3018 -RR milik korban.

"Atas perbuatan kedua tersangka, petugas akan menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP," Tegasnya. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article