Kapten Inf Tukimin Ikuti Hari Gizi Nasional ke - 58 Di Pantai Sodong

By Team Gerbang 25 Jan 2018, 15:06:57 WIBTNI

Kapten Inf Tukimin Ikuti Hari Gizi Nasional ke - 58 Di Pantai Sodong

Cilacap - Gerbangnews.com

Danramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Tukimin mengikuti puncak Hari Gizi Nasional ( HGN ) ke - 58 Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Gizi ( PERSAGI ) Dewan Pembina cabang ( DPC ) tingkat Kabupaten Cilacap berlangsung di Obyek Wisata pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kamis (25/01/2018).

Turut hadir dalam Hari Gizi Nasional Hafid Ariyanto, S.H., M.si Kasi Pengembangan Dinas Kesehatan Cilacap, Endah Puspita Wati Kabid dinas Kesehatan, Danramil 08/Adipala Kapten INF Tukimin, Kapolsek Adipala Akp Gatot Sumbon, Kasi Trantib Kecamata Adipala Erwanto STTP, Kepala Puskesmas 1 Adipala Dr Edi Kuncoro, Kepala Puskesmas 2 Adipala Dr Uka Sukaya, Ketua DPC PERSAGI Sasiyana S.SIT.M.Kes., Ketua TP PKK Ny. Yuyu Prastowo, Kepala Desa dan para Bidan Desa se Kecamatan Adipala.

Bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi masih menjadi fokus tema peringatan hari gizi nasional ke 58 tanggal 25 januari 2018, Tingginya angka gizi buruk masyarakat indonesia menjadi alasan utama pemilihan tema besar yang sama dengan tema HGN tahun lalu.

Menurut Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin mengatakan, Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan edukasi dan kinseling kepada ibu hamil dan masyarakat, Terutama yang mengalami masalah gizi dalam upaya pencegahan stunting dan gizi buruk, serta menyebarkan luaskan gerakan masyarakat hidup sehat. 

" Mudah - mudahan acara ini bermanfaat dan berguna untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat dalam upaya penanggulangan masalah gizi ( Balita stunting, gizi buruk, gizi kurang dan gizi lebih ) dan peningkatan status gizi masyarakat di Kabupaten Cilacap, " Ujarnya.

Selain itu, Dengan diadakannya acara ini di pantai Sodong akan menambah kemajuan wisata. " Kami berharap DPC PERSEGI dengan kegiatan ini lebih meningkatkan dan berlanjut untuk mendukung Bangga Bangun Desa serta kemajuan kota Cilacap, " Imbuhnya. ( S-Pendim Cilacap/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Saepudindoank

    Bagus untk di Baca ...

    View Article
  • cetak spanduk jakarta

    Ini orang-orang curang ga berkah dapet rejekinya, pantes aja sekarang banyak banget ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article
  • write my paper for me

    Fine information, many thanks to the author. It is puzzling to me now, but in ...

    View Article