Kapolri Jenderal Tito Karnavian Dapat Gelar Penghargaan “DATOK PADUKA SERI” Dari Sultan Brunei D

By Team Gerbang 15 Jul 2017, 19:29:29 WIBSejarah

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Dapat Gelar Penghargaan “DATOK PADUKA SERI” Dari Sultan Brunei D

Jakarta Gerbangnews.com

Kiprah Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin institusi Polri benar - benar mendapat sorotan banyak pihak, Baik dari lembaga adat dalam negeri maupun luar negeri. Terakhir Jenderal Tito Karnavian mendapatkan penghargaan gelar "Dato Paduka Seri" yang disematkan Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam Paduka, Sabtu (15/07/2017).

Sebelumnya Jenderal Tito Karnavian telah mendapatkan gelar Dato atau Datuk dari lembaga adat dalam negeri, Baik itu Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau (Kepri) maupun dari Lembaga adat Minangkabau, Sumatera Barat.

Gelar dato itu disertai dengan penyematan Bintang Kebesaran Negeri Brunei Darussalam Paduka Kebenaran Laila Terbilang, Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah, di Istana Nurul Imam, Bandar Seri Begawan yang bertepatan di hari Ulang Tahun Sultan Brunei ke-71. Di Brunei, Bintang itu disebut sebagai “Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah Pertama” - The Most Exalted Order of Paduka Keberanian Laila Terbilang – First Class.

Selain Jenderal Tito Karnavian, Panglima Tentara Diraja Malaysia juga mendapatkan hal serupa. Pemberian ini dilakukan di hadapan lebih dari 5.000 orang undangan dari berbagai negara. " Atas penghargaan ini saya ucapkan terima kasih ," Tutur Tito Karnavian singkat dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2017).

Dalam acara itu, Jenderal Tito Karnavian didampingi sejumlah jajarannya seperti Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Asops Kapolri Irjen Unggung Cahyono, As SDM Polri Irjen Arif Sulistyanto, dan Kadivhubinter Polri Irjen Syaiful Malta. ( Arifin )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Rental Mobil

    Wow,, gelapin 20 mobil rental, canggih amat... udah lihai ini mah. Pengusaha besi ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Terbaik

    Harga Speaker Aktif Terbaik ...

    View Article
  • harga speaker aktif murah berkualitas

    harga speaker aktif murah berkualitas ...

    View Article