Kapolri Adakan Konferensi Pers Di Polda Jatim Terkait Pelaku Bom Bunuh Diri

By Team Gerbang 14 Mei 2018, 18:12:11 WIBPolda Jawa Timur

Kapolri Adakan Konferensi Pers Di Polda Jatim Terkait Pelaku Bom Bunuh Diri

Surabaya - Gerbangnews.com

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengadangan Konferensi pers di Mapolda Jatim guna mengungkap aksi teroris yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

Kapolri mengatakan, rentetan aksi serangan bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo pelakunya merupakan satu keluarga. Aksi bom berantai tersebut merupakan bentuk pembalasan pasca ditangkapnya pimpinan mereka. 

" Di Jatim yang paling bereaksi adalah JAD Surabaya yang dipimpin oleh Dita," Ujarnya.

Lanjut Kapolri, semua bom bunuh diri ini menggunakan bahan peledak triacetone triperoxide (TATP) yang di Irak dan Syiria, bom tersebut dijuluki the mother of satan.

Sedangkan untuk ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo, Kapolri menuturkan, ledakan tersebut terjadi karena kecelakaan yang dilakukan oleh anak pelaku.

" Anton beserta istri dan satu anaknya meninggal dunia. Dan Anton, juga pernah bersama Dita berkunjung ke lapas napiter di Tulungagung," Katanya. 

Sedangkan bom di Mapolrestabes Surabaya pada pukul 9.04 WIB tadi, masih Kapolri, dilakukan oleh 5 orang yang masih satu keluarga juga. Mereka menggunakan motor dengan membawa peledak. 

" Mereka sekeluarga menggunakan dua motor. Tapi saat ledakan, anaknya yang berusia 8 tahun dan dibonceng di depan, terlempar. Korban dari anggota kepolisan yang berjaga, tidak ada yang meninggal dunia," Terangnya.

Keluarga ini, dikepalai oleh pria yang diketahui berinisial TM bertempat tinggal di Jalan Krukah, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya.

"Kami akan mengkonfirmasi dulu sebelum menyampaikan kepada publik, agar tidak terjadi keresahan ataupun kesalahan," Tutur Jenderal berbintang 4 tersebut.

Beberapa hal akan dilakukan oleh polisi. Di antaranya mengkroscek kepada keluarga pelaku dan juga warga di sekitar kediaman pelaku.

" Termasuk kami akan melakukan test DNA, meskipun, kami sudah menduga pelaku ini, 90 persen, yaitu TM dan keluarganya," Jelasnya.

Terhadap anak - anak terduga pengebom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo yang selamat, akan menjadi saksi kunci bagi kepolisian. 

"Namun, polisi masih akan melakukan recovery atas kondisi yang telah dialami anak - anak tersebut," Ungkap Kapolri. (Pri)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Grammarly Discount For Students

    I would really like to thanks for the efforts you have made in writing this ...

    View Article
  • boublehealthy

    <a href="http://www.dealingsnet.com/nike-free-rn-distanc e-shield-shoesv">nike ...

    View Article
  • olymptrade

    It doesn't need to cost a ton of cash - ask a companion whose got a feeling ...

    View Article
  • tangkasnet

    selamat bertempur gusy semoga hari hari anda baik dan keberuntungan selalu menghadirin ...

    View Article