Kapolres Gresik Resmikan Tim Black Panther Reskrim

By Team Gerbang 17 Mei 2018, 18:45:06 WIBPolres Gresik

Kapolres Gresik Resmikan Tim Black Panther Reskrim

Gresik - Gerbangnews.com

Guna mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan karena maraknya aksi teror bom belakangan ini, membuat Polres Gresik terus berbenah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. meresmikan tim Trail yang diberi nama URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim di halaman Mako Polres Gresik, Kamis (17/5/2018) pagi.

Kepada media ini, Kapolres Gresik mengatakan, tujuan dibentuknya tim tersebut adalah untuk memberikan pelayanan cepat (quick response) kepada masyarakat, serta untuk mengatasi situasi kontijensi yang memerlukan kecepatan, dengan situasi kamtibmas yang saat ini di hebohkan dengan adanya aksi terorisme yang meresahkan masyarakat.

“ Pembentukan tim reaksi cepat ini untuk bersiap siaga sewaktu - waktu dalam menangani permasalahan. Tim ini juga disiapkan untuk menghadapi kejahatan terorisme," Ungkap Kapolres Gresik.

Anggota tim URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim tersebut, lanjut Kapolres, dilengkapi dengan body sistem kendaraan mobil, motor, rompi anti peluru, senjata laras panjang dan laras pendek. Sehingga mereka bisa ditugaskan secara Promoter (Profesional, modern dan terpercaya) dan Patuh (Proaktif, amanah, tegas, unggul serta humanis).

Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim  beranggotakan sebanyak 45 orang terdiri dari 14 Polwan Polres Gresik dengan nama Tim Taktis Srikandi, Taktis Sabhara dan Black Panther Reskrim. Tim ini juga disiapkan dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 serta Pilpres pada tahun 2019.

Usai dilaunching, tim ini langsung melaksanakan patroli perdana di Kawasan Gresik kota  untuk memantau keamanan masyarakat. Mulai dari Mapolres Gresik, Stadion PT. Petrokimia Gresik, Pemda Gresik Kantor KPU Gresik, kantor Bawaslu Gresik, Kawasan Perumahan GKB dan DPRD Gresik.

" Nantinya tim ini  juga akan patroli di tempat ibadah, misalnya, gereja, masjid dan tempat ibadah lain serta tempat keramaian. Serta dilibatkan dalam kegiatan cipta kondisi dalam memberantas penyakit masyarakat," Tutup Kapolres. (Pri)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Panerai réplicas

    El espesor de solo 10,93 mm, independientemente de la forma o las proporciones, se ...

    View Article
  • relojes de replicas

    Además, el número de http://www.mejorrelojesimitacion.eu Panerai también tiene que ...

    View Article
  • Grammarly Discount For Students

    I would really like to thanks for the efforts you have made in writing this ...

    View Article
  • boublehealthy

    <a href="http://www.dealingsnet.com/nike-free-rn-distanc e-shield-shoesv">nike ...

    View Article