Kapolda Jatim Beberkan Hasil Penangkapan Terduga Teroris

By Team Gerbang 18 Mei 2018, 09:19:16 WIBPolda Jawa Timur

Kapolda Jatim Beberkan Hasil Penangkapan Terduga Teroris

Surabaya - Gerbangnews.com

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil menangkap 23 terduga teroris, empat diantaranya ditembak mati selama perburuan pasca meledaknya bom di 3 gereja Surabaya dan Rusunawa Wonocolo Sidoarjo pada hari Minggu (13/5/2018), serta penyerangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018).

Karena simpang siurnya berita diluaran, Kapolda Jatim secara resmi merilis anggota teroris yang telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada hari Kamis, tanggal 17 Mei 2018, sekitar pukul 12.00 WIB kemarin.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin menuturkan, dari 23 terduga teroris tersebut ditangkap di beberapa daerah yang ada di Jatim

" Untuk Surabaya, berinisial MM (Kedung Cowek), AM (Sidotopo), DAR (Lebak Rejo), RAZ (A. Yani), EM (manukan) dan HC (manukan)," Kata Kapolda.

Sedangkan untuk di wilayah Sidoarjo, lanjut Kapolda, teroris yang berhasil ditangkap berinisial ASW (Urangagung), BR (Urangagung), DL (Perum AL G / VII Sugihwaras).

" Untuk wilayah Probolinggo berinisial MF warga Tirta VI Sumber Taman Wonoasih, IS warga Sumber Taman dan HA warga Karang Anyar warga Paiton," Ujarnya.


Untuk wilayah Pasuruan dan Malang, diantaranya berinisial AK (Pandaan, Pasuruan), SA alias Ali(Banjar Baru, Malang), WWW (Banjar Arum, Malang), KR (Karang Ploso, Malang) dan SCA (Ucung Indah, Pasuruan).

" Sedangkan yang terpaksa dilumpuhkan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yakni, BS (Perum AURI Sidoarjo), F (Urangagung Sidoarjo), DS (Manukan Surabaya) dan HS (AURI Sidoarjo)," Terang Jenderal dengan 2 bintang di pundaknya tersebut.

Kapolda meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mengerjakan aktivitas seperti biasanya. Karena Polri masih terus memburu para pelaku yang diduga teroris.

" Apabila warga mendapati seseorang yang mencurigakan, segera lapor ke pihak kepolisian terdekat," Himbau Irjen Pol Drs. Machfud Arifin. (Pri)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Panerai réplicas

    El espesor de solo 10,93 mm, independientemente de la forma o las proporciones, se ...

    View Article
  • relojes de replicas

    Además, el número de http://www.mejorrelojesimitacion.eu Panerai también tiene que ...

    View Article
  • Grammarly Discount For Students

    I would really like to thanks for the efforts you have made in writing this ...

    View Article
  • boublehealthy

    <a href="http://www.dealingsnet.com/nike-free-rn-distanc e-shield-shoesv">nike ...

    View Article