Kabid Pemberantasan BNNP AKBP Wisnu Chandra Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Simo

By Team Gerbang 04 Okt 2017, 22:59:47 WIBBNNP

Kabid Pemberantasan BNNP AKBP Wisnu Chandra Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Simo

Surabaya - Gerbangnews.com

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur yang di pimpin Kabid Pemberantasan AKBP  Wisnu Chandra berhasil meringkus Bandar Narkoba beserta Centengnya disalah satu Rumah Kontrakan yang terletak di Jalan Simo Jawar VISI No. 29 Surabaya, Senin (2/10/2017) sekitar pukul 21.00 wib.

Pelaku yang berhasil dibekuk oleh petugas BNNP Jatim adalah, Lita (31 tahun), Mohammad taufik (32 tahun), M Priyono (54 tahun), Cepi (25 tahun), dan Roni (34 tahun). Namun salah seorang Pelaku Roni suami dari Pelaku Lita terpaksa di tembak lantaran melawan saat hendak di tangkap petugas.

Menurut Brigjend Pol Fatkhur Rahman yang didampingi Kabid Pemberantasan AKBP Wisnu Chandra mengatakan, Anggota BNNP yang di pimpin Kabid Pemberantasan AKBP Wisnu Chandra berhasil menangkap 5 Pelaku Bandar beserta Centeng - centengnya di Rumah Kontrakan dan 1 di antaranya meninggal dunia dan berhasil mengamankan Total 2523,75 gram Sabu, Tegas Perwira No. 1 di BNNP Provinsi.

Menambahkan Kabid Pemberantasan AKBP Wisnu Chandra, " Dalam penangkapan pertama dirinya beserta Tim berhasil menangkap 2 Pelaku, Yakni Lita dan Roni. Setelah melakukan penyisiran didalam Rumah Kontrakan, Petugas juga berhasil menangkap 3 Pelaku lainnya yang ada didalam rumah tersebut, " Ucapnya.

"Saat petugas mencari barang bukti di dalam Rumah Kontrakan Tersangka, para perwira BNNP berhasil menemukan barang bukti Sabu sebanyak 5 Plastik dengan berat total 504,75 gram di dalam Jok Sepeda Motor Yamaha Aerox. "

"Petugas BNNP tak pernah lelah dan terus mencari barang sabu lainnya dan saat petugas melihat ada sepeda motor Vario Warna Putih milik tersangka, di dalam jok sepeda itu petugas lagi-lagi menemukan ada sebuah kardus saat di buka ternyata petugas juga berhasil menemukan bukti sabu lainnya sebanyak 20 Plastik dengan berat total 2019 gram.

Masih menurut Kabid Pemberantasan," Berdasarkan adanya barang bukti sebayak itu petugas memaksa tersangka Roni agar menunjukkan di mana gudang sumber yang telah di kuwasainya, tersangka mengelak berusaha melawan dan hendak melarikan diri sehingga oleh petugas tersangka Roni di beri hadiah tembakan hingga tersangka jatuh tersungkur. Jelasnya

"Setelah melumpuhkan tersangka Roni oleh petugas tersangka di bawa ke Rumah Sakit tapi naas di tengah perjalanan tersangka menghembuskan nafas terakhirnya menuju dunia lain.

Dari hasil penangkapan itu petugas BNNP Jatim mengamankan Barang bukti dari pelaku berupa, 5 bungkus plastik berisi sabu seberat 504,75 gram, 20 bungkus plastik berisi sabu di kemas seberat 2.019 gram, 1 Handphone Merk Samsung J7 prime warna putih, 1 Handphone Merk Samsung J7 Prime warna hitam, 1 Handphone Merk Samsung Duodenum Warna Putih, 2 timbangan elektrik, 1 buku catatan transaksi sabu, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Aerox Warna Kuning, dan 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Vario Warna Putih.

Dari ke empat pelaku di jerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) JO Pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika disertai ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun atau Seumur hidup/Hukuman Mati. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article